Tanjungsari Jadi Desa ‘Bersinar’

Tanjungsari Jadi Desa 'Bersinar'
Camat Tanjungsari Ida Farida, Kepala Desa Tanjungsari Erry Supriady dan BNN Kabupaten Sumedang usai sosialisasi bahaya narkotika jika di konsumsi (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Peredaran narkoba ini sudah mencapai dan masuk keseluruh wilayah. Tidak hanya di perkotaan saja, ke kampung-kampung dan pelosok-pelosok juga sangat masif perkembangannya sekarang ini. Pembentukan desa bersih narkoba atau ‘Bersinar’ di Desa/Kecamatan Tanjungsari merupakan upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang memberantas narkoba.

Kegiatan dibuka secara langsung Camat Tanjungsari Ida Farida Soebandi dengan peserta yang hadir mulai dari unsur karang taruna dan dilibatkan pengurus RT maupun RW setempat.

“Penyalahgunaan dan peredaran  narkoba seperti fenomena gunung es yang menjadi permasalahan seluruh bangsa yang merupakan kejahatan terorganisir dan termasuk kejahatan kemanusiaan yang membahayakan. Tentunya pihak desa dan tingkatan RT maupun RW harus sama-sama melakukan pencegahan peredaranya,” tuturnya.

Baca Juga:Capek Jalan Rusak, Warga Menyerah Meminta SolusiPolres Sumedang Amankan Kemasan Kopi Berisi Sabu

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari Erry Supriady mengatakan kegiatan ini melibatkan berbagai unsur di internal desa. Bertujuan mencanangkan program pemerintah soal penyalahgunaan narkoba.

Di wilayah Tanjungsari sudah menjadi sorotan. Setelah adanya kegiatan ‘Bersinar’ yang masuk ke semua komponen minimal walau tidak langsung hilang tapi bisa berkurang.

“Kami mengajak semua elemen agar tetap mengingatkan kepada masyarakat soal bahaya narkoba jika ada yang mengkonsumsi,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar