Selain Pasar, Puskesmas Cimanggung Darurat Perbaikan

Salain Pasar, Puskesmas Cimanggung Darurat Perbaikan
Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PKS dr H Iwan Nugraha melihat secara langsung kondisi sampah pasar Parakanmuncang (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PKS dr H Iwan Nugraha angkat bicara soal kondisi Pasar Parakanmuncang. Pasalnya, kondisinya saat ini sangat kumuh dan jongkonya tidak lagi tertata dengan baik.

“Kalau dinilai dari kelayakan pasar Parakanmuncang ini sudah tidak layak. Selain kumuh, sudah berjejal. Ini harus segera ada renovasi,” ucapnya, Selasa (24/5)

Ia memahami kondisi pasar saat ini. Bahkan tidak hanya pasar, ada beberapa sarana vital lainya di Kecamatan Cimanggung juga bermasalah, seperti UPTD Puskesmas Cimanggung.

Baca Juga:Camat: TPS Pasar Parakanmuncang Pindah ke BelakangBanyak Potensi Sekitar Waduk Jatigede, KPM Inisiasi Pertanian Terpadu

“Persoalannya adalah lahan yang menjadi pemikiran terbesar kita sebetulnya. Yang menjadi kesulitannya untuk relokasi adalah tempat,” ucapnya.

Dia mendorong jika persoalan sampah bisa terselesaikan dengan baik. Jika memang ada lahan di belakang, kenapa tidak dipindahkan.

Lahan yang ada di belakang merupakan lahan milik swasta, tentunya harus ada upaya dari pemerintah daerah agar mengupayakan untuk melobi perusahaan tersebut.

“Dari dulu juga kendalanya soal lahan. Tapi bagaimanapun persoalan sampah ini harus ada solusi untuk mengatasinya,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar