Tim Verifikasi Kunjungi Posyandu Multifungsi Gemilang 5

Tim Verifikasi Kunjungi Posyandu Multifungsi Gemilang 5
Kepala Desa (Kades) Cibeureum Kulon Gun Gun Turganda SH menerima Ketua Tim Verifikasi Penilaian Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Sumedang H. Agus Jani Hidayat SSos MM, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Tim Verifikasi Penilaian Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Sumedang yang dipimpin ketuanya H. Agus Jani Hidayat SSos MM mendatangi Posyandu Multifungsi Gemilang 5 Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka, Selasa (24/5).

Posyandu tersebut menjadi salah satu objek penilaian tim dari 13 posyandu se-Kabupaten Sumedang.

Ketua Tim Verifikasi H Agus mengatakan, Desa Cibeureum Kulon mempunyai potensi cukup besar dengan ditunjang daya dukungnya yang bagus. Hal itu terlihat dari gebyarnya penerimaan tim. Salah satunya yaitu refleksi penampilan berbagai produk dari para ibu kader dan masyarakat sekitar. Baik itu kerajinan dan olahan serta lainnya.

Baca Juga:Uu Dorong Petani Generasi Z Mampu Bangkitkan Jawa Barat Swasembada PanganJabar Raih Opini WTP Kesebelas Kalinya

“Kan sayang kalau istilahnya potensinya besar tapi tidak dimanfaatkan termasuk peningkatan pelayanan posyandunya,” kata Agus kepada awak media, Selasa (24/5).

Agus menuturkan, penilaian dan verifikasi lomba posyandu tingkat Kabupaten Sumedang sendiri dilakukan di 13 kecamatan, yaitu satu kecamatan satu posyandu.

“Hasil lomba ini dilombakan lagi ke provinsi. Mudah-mudahan bisa terselenggarakan,” harapnya.

Agus mengimbau agar setiap posyandu meningkatkan kapasitas karena menjadi ujung tombak memberikan pelayanan.

“Di Kabupaten Sumedang ada ribuan posyandu. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan yang lainnya termotivasi dari hasil ini,” harap Agus yang juga Kabid P2LKD dan LAD di DPMD Sumedang itu.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cibeureum Kulon Gun Gun Turganda SH menyebutkan, pihaknya bersama para kader posyandu dan semua elemen masyarakat sekitar sangat antusias atas ditunjuknya sebagai perwakilan dari Kecamatan Cimalaka mengikuti lomba ke tingkat kabupaten. “Alhamdulillah sangat antusias. Dengan segala upaya kami memaksimalkan kegiatan posyandu ini.” tandasnya.

Kades berharap agar bisa menjadi juara hingga ke tingkat nasional. “Potensi-potensi kita sudah diubah. Kita kembangkan segala upaya tentang kemajuan posyandu juga udah ditingkatkan selama setahun ini,” paparnya.

Baca Juga:Buka Pelatihan Bisnis Berintegrasi, Lina Ruzhan: Perempuan Harus Siap Hadapi Tantangan ZamanJabar Susun Strategi Supaya Lonjakan Wisatawan Gairahkan UMKM

Dia berharap kegiatan posyandu bisa berkembang lebih maju. Semua bergotong-royong dan berpartisipasi, dari kader sudah dimaksimalkan.

Saat ini berbagai perlengkapan posyandu sebagai syarat penunjang dan lainnya seperti tanaman-tanaman pendukung sudah disiapkan. Demikian pula dengan kelengkapan lainnya.

0 Komentar