Eril Tranding Topic, Netizen Doakan Anak Ridwan Kamil Selamat

Emmeril Khan Mumtadz hilang di Swiss
Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (dua kiri) saat bersama teman kuliahnya di ITB. (Foto Instagram Emmeril Khan Mumtadz)
0 Komentar

BANDUNG – Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengundang simpati sangat besar dari masyarakat di tanah air, khususnya Jawa Barat.

Bahkan, dalam beberapa hari terakhir ini, nama Eril, sapaan Emmeril Khan Mumtadz, selalu menjadi tranding topic di Twitter.

Warganet pun mendoakan Eril, yang hilang di Sungai Aere, Bern, Swiss pada Kamis (26/05/2022) waktu setempat, dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca Juga:Siang Ini, Tim SAR Sisir Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Anak Ridwan KamilBuya Perhatian

“Dari tadi bolak-balik refresh Twitter supaya gak ketinggalan kabar ttg Eril. Semoga semuanya baik-baik aja.. Aamiin ya Allah,” ujar akun @urbabygurl69_

“Eril gmn kabarnya ya allah gemeteran gw nunggu beritanya, ” cuit akun @voezmos.

Sementara itu, Duta Besar, Muliaman Hadad dalam konferensi pers di Swiss, Sabtu (28/5/2022), mengatakan, pencarian kembali dilakukan hari ini dimulaipukul 08.30 pagi waktu Swiss atau pukul 13.30 WIB.

Muliaman mengatakan, dalam pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini, Tim SAR terkendala kondisi air cukup keruh karena faktor lelehan salju dan partikel lainnya.

“Terkait dengan situasi saat kejadian, suhu air di Sungai Aare 16 derajat celcius,” jelas Muliaman.

Untuk memudahkan pencarian, Tim SAR menggunakan drone thermal dan drone khusus.

“Hingga Kamis sore, pencarian belum mendapatkan hasil yang diharapkan. KBRI juga telah berkomunikasi dengan Kemenlu Swiss untuk mendorong pencarian yang lebih optimal,” katanya.

Baca Juga:Airlangga Capres Teratas, Lembaga Survei: Rakyat Puas Kinerja PerekonomianAirlangga Kehilangan Sosok Negarawan, Buya Syafii Maarif Tutup Usia

Pada Jumat, 27, Mei 2022, Tim SAR menerjunkan 20 personel dengan cakupan 17 kilometer di area sungai.

Sementara itu, metode pencarian yang dilakukan Jumat kemarin, menggunakan perahu. Penyusuran dimulai dari lokasi awal, sampai area hilang kontak.

Kemudian sampai ke pintu air. Di akhir sesi pencarian di hari kedua, KBRI juga mendampingi kedua orang tua menemui Tim SAR yang bertugas.

“Hari ini (Sabtu 28, Mei 2022, red) pencarian masih akan dilakukan. Baik menggunakan perahu juga drone. Bahkan ditambah dengan penyelaman,” beber dia.

Tim SAR menegaskan, upaya pencarian Eril adalah prioritas saat ini. Bahkan dilakukan dengan berbagai metode yang tersedia.

Sebagai informasi, keluarga tiba di Bern, Rabu, 25, Mei 2022. Dengan keperluan mencari sekolah lanjutan untuk Eril.

0 Komentar