Netizen Sematkan Bintang 1 untuk Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Emmeril Khan Mumtadz hilang di Swiss
Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (dua kiri) saat bersama teman kuliahnya di ITB. (Foto Instagram Emmeril Khan Mumtadz)
0 Komentar

SUMEDANG EKSPRES – Netizen Indonesia mulai bereaksi negatif terhadap lokasi wisata Sungai Aare, Bern Swiss. Lokasi tempat hilangnya Emmeril Khan Mumtadz, itu pun banjir penilaian bintang satu di Google.

Sejak Kamis 26 Mei 2022 hingga Sabtu 29 Mei 2022, Tim SAR setempat belum menemukan jejak anak pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu, setelah dinyatakan terseret arus sungai.

Terpantau hingga Minggu 29 Mei 2022, sedikitnya 3.000 review dari netizen yang mayoritas dari Indonesia.

Baca Juga:Eril Tranding Topic, Netizen Doakan Anak Ridwan Kamil SelamatSiang Ini, Tim SAR Sisir Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Rata-rata ulasan mereka tentang keprihatinan akan hilangnya Eril atau Emmeril Khan Mumtadz, ada juga berseloroh mengaitkan dengan kali di Indonesia.

Tidak sedikit juga yang memberikan ulasan bintang 4 dan 5 namun terselip kritikan terhadap keamanan dari pemerintah dan pengelola sungai.

Ulasan bintang satu ini juga menjadi perhatian media lokal Swiss.

Melansir 20min.ch Jumat 28 Mei 2022 dengan narasi utama ‘Anak Gubenur dan Calon Presiden Indonesia Ridwan Kamil telah hilang sejak Kamis Pagi. Sejak dia menghilang, Sungai Aare mendapat ulasan negatif di Google‘.

Netizen Indonesia memberikan ulasan tentang sungai yang berbahaya karena arus yang deras.

Arus deras Sungai Aare tulis netizen, seharusnya ditutup untuk wisata berenang karena sangat berbahaya.

Media lokal juga menyematkan tangkapan layar dari ulasan netizen Indonesia.

Selain itu, media tersebut juga menuliskan bahwa sebelum hanyut dan hilang, warga setempat sempat mengetahui ada 3 wisatawan yang kesulitan di dalam Sungai Aare. Warga setempat kemudian berusaha membantu, 2 dari mereka selamat dibantu warga, lainnya yaitu Emmeril Khan Mumtadz gagal dibantu dan hanyut.

Tak lupa, media tersebut mengajak masyarakat Swiss untuk turut mencari Emmeril Khan Mumtadz dengan menyertakan data diri saat terakhir terlihat di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Baca Juga:Buya PerhatianAirlangga Capres Teratas, Lembaga Survei: Rakyat Puas Kinerja Perekonomian

Emmeril Mumtadz berusia 23 tahun, berambut hitam, tinggi sekitar 175 cm, mengenakan kemeja biru dan celana pendek hitam. Dia bepergian sebagai turis di Swiss. Siapapun yang menemukan pria tersebut, harap menghubungi KBRI Bern dengan nomor telepon 0786210541

(Artikel ini telah lebih dulu tayang di Disway.id dengan judul Google Terima Ulasan Bintang 1 Sungai Aare dari Ribuan Netizen Indonesia.)

0 Komentar