Pelayanan di Samsat Sumedang Ditingkatkan, Zona Integritas Menjadi Prioritas

Pelayanan di Samsat Sumedang Ditingkatkan, Zona Integritas Menjadi Prioritas
Baur STNK Samsat Sumedang Bripda Agung Purnama saat ditemui Sumeks dikantornya (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kinerja program pelayanan di Kantor Samsat Sumedang untuk saat ini lebih ditingkatkan dengan penerapan protokol kesehatan yang masih dijalankan meskipun pun pandemi Covid 19 mulai melandai. Hal yang sama juga dilakukan pada penerapan program pemerintah terkait zona integritas.

Seperti disampaikan Baur STNK Samsat Sumedang Bripda Agung Purnama kepada Sumeks beberapa hari yang lalu.

“Untuk pelayanan di Samsat Sumedang itu lebih mengoptimalisasikan pada pelayanan yang prima kepada masyarakat, khususnya wajib pajak yang datang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:Jatihurip Wakili Lomba Posyandu Tingkat KabupatenDiplikat Kunci? QQ Key Ahlinya

Dikatakan, hal ini mengacu pada aturan yang diintruksikan Presiden dan Satgas Covid-19. Dimana, untuk memakai masker di luar ruangan terbuka (outdoor) itu sudah dibebaskan. Sementara, untuk di dalam ruangan (indoor) hanya untuk pertemuan-pertemuan  rapat resmi.

“Tetapi bagaimanapun juga protokol kesehatan itu tetap kita jalankan. Seperti pengukuran suhu dan handsanitizer demi keamanan bersama,” katanya .

Agung memaparkan, terkait dengan Zona Integritas yang merupakan salah satu program Pemerintah, pihaknya tetap mendukung dan  memprioritaskan. Meskipun, di Kantor Samsat Sumedang sendiri merupakan suatu kolaburasi dari beberapa mitra Samsat dari beberapa unsur kedinasan. Ada dari Kepolsian, Bapenda, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan juga dari Bank BJB.

“Dimana disini  setiap mitra itu bekerja sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP)nya masing – masing. Setiap mitra Samsat itu memiliki struktur, komando, pengawas dan pelaksana sendiri – sendiri,” katanya.

Dia mengharapkan dengan lebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan SOP nya  masing-masing, masyarakat sebagai wajib pajak yang datang langsung ke kantor Samsat Sumedang bisa terlayani dengan baik.

Ditegaskan, untuk saat ini pelayanan prima yang terkait dengan Zona Integritas yang merupakan salah satu program Pemerintah, dilihat dari kinerja yang dijalankan tiap mitra Samsat, semuanya sudah sesuai dengan prosedur SOP nya masing – masing. “Jadi di kami kantor Samsat Sumedang terkait Zona integritas untuk saat ini sudah berjalan lebih baik,” katanya.

Terkait dengan program relaksasi tahunan bagi masyarakat yang biasanya dinamakan Triple Untung, Agung menjelaskan, wacana itu akan ada pada bulan Juli atau Agustus. “Sesuai koordinasi pembahasan dengan Bapenda dan itu tinggal menunggu keputusan saja,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar