Empat OKP Lakukan Deklarasi Damai

Empat OKP Lakukan Deklarasi Damai
Beberapa perwakilan dari tiap OKP menandatangani Deklarasi Damai (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) melakukan Deklarasi Damai di Gedung Creative Center (GCC) Sumedang, Selasa (31/5).

Hal tersebut sebagai upaya meminimalisi aksi kriminalitas dan pelanggaran hukum lalulintas. OKP yang melakukan deklarasi damai diantaranya XTC, GBR, Brigez, dan Moonraker.

Polres Sumedang bersama DPRD Sumedang dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang, selaku lembaga yang menaungi organisasi kepemudaan menggelar acara tersebut.

Baca Juga:Kenakan Pakaian Adat Ende, Presiden Pimpin Upacara Harlah Pancasila Tahun 2022Bupati Purwakarta Serahkan 384 SK CPNS

Dahulu keempat OKP tersebut sering terjadi gesekan, hingga mengakibatkan bantrokan. Namun  kali ini mereka mendeklarasikan damai.

Kasatlantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki mengajak para OKP untuk menjadi duta lalulintas dan diharapkan bisa menjaga keamanan lalulintas.

“Kami apresiasi rekan rekan komunitas atau OKP ini. Kami mengharapkan kehadiran rekan-rekan bisa menjadi perwakilan yang mensosialisasikan aturan lalulintas dan sopan santun lalulintas,” singkat Kiki.

Ditempat yang sama, Kepala Kesbangpol Asep Tatang Sujana menjelaskan, ini merupakan upaya dalam menjaga ketertiban.

“Tren dalam organisasi bermotor atau geng motor sering ada oknum oknum yang berulah. Jadi pertemuan ini adanya komitmen bersama untuk turut serta menjaga keamanan,” jelas Asep.

Diharapkan juga, OKP ini bisa menyatu dalam masyarakat serta memberikan nilai nilai positif bagi masyarakat.

Salah seorang Anggota OKP XTC Kurnia Somala mengharapkan setelah terjadi deklarasi damai ini tidak ada lagi gesekan gesekan antara OKP yang lain.

Baca Juga:Bangkit Bersama Membangun Peradaban DuniaPencarian Eril Libatkan Komunitas di Sekitar Sungai Aare

“Kita ini kan satu daerah jadi harus memjungjung tinggi rasa solidaritas. Jangan sampai ada lagu oknim oknum yang berulah,” jelas Kurnia.

Selain itu, diharapkan dengan dilakukan deklarasi damai bisa mempererat silaturahmin antar OKP dan bisa menjalin persaudaraan. (kga)

0 Komentar