Pemerintah Swiss Nyatakan Pencarian Eril jadi Prioritas Utama

Pemerintah Swiss Nyatakan Pencarian Eril jadi Prioritas Utama
FOTO INSTAGRAM @ATALIAPR--
0 Komentar

sumedangekspres, BERN – Pemerintah Swiss menyatakan bahwa pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi prioritas utama.

Hal ini dijelaskan Duta Besar Schaer, Rabu (1/6)  petang. Dubes Schaer yang menemui Ridwan Kamil dan keluarga di area sekitar Sungai Aare mengatakan, upaya pencarian Eril mendapat dukungan penuh pemerintah Swiss dan dijadikan prioritas utama.

Duta Besar Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Eril.

Baca Juga:Hari Ketujuh, Pencarian Eril Terus DilakukanPesan Sang Ibunda Untuk Eril. Ril, Mamah Pulang Dulu ke Indonesia ya

Pencarian Eril, di sungai Aare, Kota Bern Rabu 1 Juni 2022 terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone.

Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde.

Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Ridwan Kamil beserta keluarga dan Dubes RI masih terus memeriksa dan melakukan pencarian mandiri. Menyusuri beberapa titik potensial dan sepanjang bantaran sungai Aare.

Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hanyut dan hilang di Sungai Aare sejak Kamis 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat.

Sebelum kejadian itu, Eril dilaporkan sedang berenang bersama adik dan temannya. Namun kemudian mereka kesulitan di dalam pusaran arus. Warga setempat lalu mendengar teriakan tolong dan berusaha menolong namun hanya dua yang berhasil, sedangkan lainnya yaitu Eril, hanyut terbawa arus. ***

0 Komentar