DEEP Sumedang Selenggarakan Kursus Singkat Politik

DEEP Sumedang Selenggarakan Kursus Singkat Politik
Jajaran Democracy And Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Sumedang dan naraumber seusai menggela kegiatan kursus singkat (kursi) Politik angkatan satu, Rabu (1/6) (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Democracy And Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Sumedang menggelar kursus singkat (kursi) Politik angkatan satu, Rabu (1/6).

Kegiatan itu sendiri bertajuk ‘Pemuda Millenial Melek Politik’ dan bertempat di Aula Kampus MAN 1 Sumedang.

Koordinator Jaringan DEEP Kabupaten Sumedang Riki Kuswandi mengatakan kursus ini diselenggarakan untuk memberi pemahaman kepada generasi muda tentang pemilu dan demokrasi. Khususnya, pemilu serentak 2024.

Baca Juga:Kodim 0610/Sumedang Ukur Kemampuan Fisik PrajuritRancabaren Masih Sengketa, Warga Inginkan Audiensi

“Maka kursus ini amat penting untuk generasi muda agar peduli politik dan melakukan hak pilihnya pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti,” kata Riki.

Riki berharap dengan diselenggarakan kursus singkat angkatan pertama ini, dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Khususnya generasi muda pada pemilu serentak 2024.

“Kegiatan ini untuk melindungi hak pilih serta meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2024 nanti,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana kegiatan Encep Iman Hadi Sunarya menuturkan kegiatan Seminar Kursus Singkat (KURSI) Politik yang bertajuk ‘Pemuda  Millenial Melek Politik’ ini merupakan Angkatan Pertama.

“Insya allah akan dilanjut ke sekolah-sekolah politik selanjutnya,” jelasnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta panitia maupun narsum yang berkenan hadir dan support kegiatan ini sampai lancar. “Untuk peserta sesudahnya mengikuti kegiatan dapat menambah wawasan tentang kepemiluan dan pengetahuan dalam bidang politik bertambah untuk  menghadapi tahun politik 2024,” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 55 Peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sumedang. Serta, dihadiri oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jawa Barat Reza Arfah, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumedang Ade Sunarya dan Komisioner KPU Kabupaten Sumedang Mamay Siti MS. Kemudian. Hadir pula Penasehat DPD Partai Gelora Sumedang Ermi Triaji, Majlis Hikmah PDM Sumedang A Dadan Setiawan dan Ketua PDPM Sumedang Dodi Partawijaya.

Bertindak sebagai narsum lainnya Ketua PP Pemuda Muhammadiya
IU Rusliana,Direktur DEEP Indonesia Neni Nur Hayati, Ketua Fraksi PAN Sumedang Dudi Supardi, dan Komisioner PPK terbaik Kecamatan Sukasari 2017-2019 Muhdiat. (rls/atp)

0 Komentar