SMK Informatika Sumedang Lepas 448 Siswa

SMK Informatika Sumedang Lepas 448 Siswa
Kepala SMK Informatika Sumedang Dr E Sulyati MPd swcara simbolis melepas 448 siswa pada acara perpisahan/pelepasan siswa kelas 12 SMK Informatika Sumedang, Sabtu (4/6) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sebanyak 448 orang siswa kelas 12 dilepas setelah tuntas menimba ilmu di SMK Informatika Sumedang dalam sebuah acara pelepasan dan pisah sambut, Sabtu (4/6).

Acara yang digelar di kampus SMK Informatika itu mengusung tema  ‘Napak Ngalengkah Nyorang Pangharepan’ (Melangkah  untuk Mencapai  Cita – cita).

“Kelas 13 yang telah lulus   sebanyak 448 siswa terdiri dari 13 rombel dengan 2 jurusan. 11 rombel dari jurusan Rekayasa perangkat lunak dan 2 rombel dari jurusan Multi media,” kata Kepala Sekolah Informatika Sumedang Dr E Sulyati MPd.

Baca Juga:5 Tips Meninggikan Badan Pada Masa PertumbuhanBRI Setor Rp.27,09 Triliun ke Negara Sepanjang Tahun 2021

Dia berharap, kedepannya siswa yang dilepas itu menjadi orang yang berhasil dan sukses.

“Perjalanan siswa-siswi yang dilepas, tidak berakhir pada hari ini. Tetapi, sebetulnya masih akan menempuh proses dan jalan yang panjang untuk mencapai suatu kesuksesan,” ungkapnya.

Mereka nantinya ada  yang melanjutkan ke perguruan tinggi, langsung bekerja atau bahkan berwira usaha.

“Mudah-mudahan bagi siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi, bisa diterima di perguruan tinggi negeri dan bisa mendapatkan ilmu yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Kemudian bagi siswa yang langsung bekerja, diharapkan menjadi pekerja yang sukses. Serta, bagi siswa yang memilih berwirausaha secara mandiri, Sulyati berharap menjadi pengusaha yang sukses. Nantinya, bisa merekrut teman-teman menjadi pekerja di perusahaanya.

“Setelah kami melepas 448 siswa,  untuk kedepanya sekolah kami bisa menerima kembali siswa baru. Minimal bisa mencapai siswa yang diluluskan dan dilepas hari ini,” terangnya. (ahm)

0 Komentar