8 Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh
Khasiat jambu biji sebagai obat alami Photographer-istimewa
0 Komentar

4. MENURUNKA TEKANAN DARAH DAN KOLESTROL
Pemilik tekanan darah dan kolesterol tinggi mungkin perlu mempertimbangkan manfaat jambu biji yang satu ini. Karena kandungan serat dan vitamin C yang tinggi, jambu biji diketahui dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kolesterol jahat.

5. MENJAGA KESEHATAN MATA

Jambu biji bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, karena kandungan vitamin A di dalamnya. Vitamin A sendiri berperan dalam mendukung fungsi membran konjungtiva dan dan kornea mata.

Apabila seseorang kekurangan vitamin A, berbagai gangguan pada mata, seperti rabun jauh atau kebutaan pada anak-anak, mungkin saja terjadi.

6. MENCEGAH DIABETES

Baca Juga:5 Cara Mengatasi gangguan KecemasanBerikut Tiga Cara Cegah Jamur di Mesin Cuci Bukaan Depan

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh daun jambu biji dapat menurunkan kadar gula darah setelah makan. Selain itu, ekstrak jambu biji juga dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga baik dikonsumsi oleh mereka yang berisiko tinggi terkena penyakit diabetes.

7. MENJAGA KESEHATAN KULIT

Manfaat jambu biji yang satu ini pasti sangat disukai oleh kaum hawa, yaitu menjaga kesehatan kulit. Hal ini karena jambu biji mengandung vitamin C yang berperan dalam pembentukan kolagen dan bersifat antioksidan, sehingga mampu mencegah tanda penuaan dini pada kulit.

8. MENCEGAH DBD

Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun jambu biji diduga dapat menghambat pertumbuhan virus dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue. Daun jambu biji juga mengandung quercitin yang dapat meningkatkan jumlah trombosit dan menurunkan risiko perdarahan pada penderita DBD. (Pkl2/Nina)

Sumber: alodokter.com

0 Komentar