Kapan Waktu Olahraga Yang Baik? Pagi Atau Sore?

Kapan Waktu Olahraga Yang Baik? Pagi Atau Sore?
(iStock/PeopleImages)-istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Waktu olahraga yang baik jika anda ingin mendapatkan paparan sinar matahari serta memiliki hari yang lebih produktif adalah pada saat pagi hari. Karen, bisa meningkatkan metabolisme dan membakar kalori. Akan tetapi, berolaraga pada saat sore hari membuat penggunaan energi menjadi lebih ampuh dan bisa meningkatkan otot.

Berolahraga pada sore hari sangat lebih baik. Akan tetapi, mungkin sebagian orang menganggap bahwa waktu pagi hari adalah berolahraga paling baik. Berolahraga pada pagi hari atau sore hari sama saja bagi anda yang baru mulai rutin beraktivitas fisik. Karena, sama sama memiliki kelebih dan kekurangannya.

Kapan Waktu yang Baik Ketika Olahraga?

Pagi atau sore sama-sama baik untuk beraktivitas fisik. Yang paling penting adalah menyesuaikan waktu olahraga dengan waktu yang anda miliki. Berolahraga pada sore hari bisa menjadi pilihan jika anda tidak terbiasa bangun pada pagi hari. Sebaliknya.

Baca Juga:Dua Tahun Tertunda, 404 Jamaah Haji Terbang ke MekkahPenjahit Tongcai Panen Omzet Setiap Hari

Sayangnya, sampai saat ini belum ada bukti penelitian menjelaskan kapan waktu yang baik ketika berolahraga. Namun, tetap jelas berolahraga merupakan hak yang penting untuk dilakukan kapan saja.

Pilihlah aktivitas yang anda sukai agar bisa berolahraga secara rutin. Sementara, jika anda senang dengan keramaian berolahragalah dengan keluarga, teman, atau grup olahraga. Berikut beberapa aktivitas olahraga yang bisa anda lakukan kapan pun.

– Berjalan, berlari, jogging
-:Berenang
– Bersepeda
– Menari dan aerobik
– Menaiki tangga
– Yoga dan pilates
– Latihan beban dan kekuatan
– Seni bela diri
– Tinju.

Olahraga lebih baik dilakukan min 3 kali seminggu dengan waktu 30 menit per sesi menurut kementrian kesehatan. Harus berhati hati jika berolahraga di luar ruangan ketika siang, karena bisa terkena radiasi ultraviolet yang cukup tinggi. Selain itu, hindari juga berolahraga pada larut malam karena bisa membuat anda susah untuk tidur.

Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan pendinginan setelah selesai berolahraga. Kedua proses tersebut akan membantu tubuh terhindar dari cedera dan semakin terasa bugar setelah berolahraga. Anda juga harus minum cukup air putih di sela-sela waktu berolahraga agar terhindar dari dehidrasi.

0 Komentar