Kapolsek Cisitu Minta Warga Lindungi Diri Dari Tindak Kriminal

Kapolsek Cisitu Minta Warga Lindungi Diri Dari Tindak Kriminal
Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya SH melakukan imbauan kepada warga saat rapat minggon di Desa Sundamekar, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CISITU – Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya mengajak warga bijak dalam melakukan aktivitas kehidupan. Guna meminimalisir adanya tindak kriminal, pihak Kepolisian Sektor Cisitu mengedukasi masyarakatnya untuk tetap waspada dalam beraktivitas.

Kapolsek Cisitu menyebutkan, tindak kriminalitas itu terjadi karena adanya kelalaian dari korban.

Dia mencontohkan, seperti tindak kriminalitas pencurian. Itu disebabkan korban yang lengah sehingga ada kesempatan bagi pelaku kriminal untuk melancarkan aksinya.

Baca Juga:Dari 1,3 Juta Bidang Tanah di Kabupaten Garut, Baru 34 Persen yang TerdaftarHarga Cabai Rawit Tembus Rp 100 Ribu

“Kunci untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, saya tekankan kepada masyarakat untuk waspada,” katanya saat melakukan minggon di Desa Sundamekar, Selasa (7/6).

Dalam hal ini, kata dia, upaya untuk meningkatkan kewaspadaan bisa dimulai dari diri sendiri untuk mengurangi aktivitas yang dianggap bisa menciptakan ruang untuk pelaku kriminalitas. Misalnya, pergi pada malam hari ke tempat yang jalurnya sepi hanya sendirian, atau meningkatkan safety di lingkungan rumah, dengan cara teliti mengunci pintu pada saat akan bepergian.

“Menjaga safety dan melindungi diri sendiri dari hal-hal yang berpotensi bisa mencelakaan dirinya,” kata dia.

Selain itu, warga dihimbau untuk tidak memarkirkan kendaraan bermotor sembarangan. Minimal ada upaya untuk pengamanan dengan mengunci ganda.

“Untuk memarkirkan kendaraan bermotor, saya harap jangan sembarangan,” jelasnya. (eri)

0 Komentar