Apakah Benar Semua Dosa Akan Terhapuskan di Bulan Ramadhan

Apakah Benar Semua Dosa Akan Terhapuskan di Bulan Ramadhan
Apakah Benar Semua Dosa Akan Terhapuskan di Bulan Ramadhan (foto: ist/ayosemarang.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh dengan ampunan Allah SWT. Lalu, apakh benar semua dosa akan terhapus disaat bulan Ramadhan.

Anggota pengurus Lembaga Perguruan Tinggi Nadhlatul Ulama (LPT NU), Dr, Phil. Syafiq Hasyim menjawab semua pertanyaan ini dalam program Tanya Jawab Seputar Islam (TAJIL) di cnnindonesia.com.

Syafiq menjelaskan tentang pemahaman ini tidak sepenuhnya benar. Beribadah di bulan Ramadhan dengan bersungguh-sungguh dengan mengharapakan ridha Allah SWT dapat menghapus dosa kecil. Hal ini juga sesuai dengan hadits yang Nabi Muhammad SAW keluarkan.

Baca Juga:Sentuh Digital Signage, Komunikasi Digital penyampaian Informasi Masa Sekarang dengan Solusi Terbaik Karya Anak BangsaAlasan Sebagian Orang Menganggap Islam Sebagai Agama Penuh Amarah

“Rasulullah SAW bersabda, barang siapa yang berpuasa dengan iman dan berharap akan pahala, maka orang itu akan mendapatkan pencabutan dosa-dosa masa lalu,” kata Syafiq.

Tetapi, syafiq mengatakan bahwa tak semua bisa dihapus di bulan Ramadhan.

Dan demikian, Syafiq mengatakan penghapusan dosa pada umat muslim tergantung pada rahmat Allah SWT.

Allah SWT merupakan maha pengampun yang dapat mengampu mengampuni dosa setiap orang jika dia bersungguh-sungguh tidak ingin mengulangi perbuatan yang tidak disukai oleh Allah SWT. (pkl1/adit)

Sumber: cnnindonesia.com

0 Komentar