Ujian di Sekolah, Baik Untuk Siswa

Ulangan di Sekolah, Baik Untuk Siswa
Kasubag Program Kesiswaan Yayan Andrian saat ditemui Sumeks di tempat kerjanya (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kasubag Program Kesiswaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang Yayan Andrian mengapresiasi sekolah-sekolah yang mulai melaksanakan ujian di sekolah. Sebelumnya, ulangan kenaikan semester sewaktu pandemi dilaksanakan di rumah.

Menurutnya, ulangan kenaikan semester yang kembali dilaksanakan di sekolah merupakan hal bagus bagi para siswanya.

“Dikarenakan siswa dapat kembali merasakan suasana sekolahan yang sekian lama tidak dirasakan,” ujar Yayan kepada Sumeks, Rabu (8/6).

Baca Juga:Kacang Koro Harus Memberdayakan Masyarakat SekitarPKB Sumedang Irit Bicara Soal Koalisi Partainya Bupati, Didi: Itu Urusan Pusat, Daerah Situasional

Dikatakan, ulangan yang berlangsung di sekolahan ini akan membuat para siswa giat kembali untuk menghapal dan belajar. Karena, akan ada pengawasan dari guru.

“Jadi kan ulangannya juga akan diawasi guru, pasti para siswa giat belajar lagi,” katanya.

Dia menjelaskan, pengawasan dari guru tidak hanya akan menimbulkan rasa giat belajar pada saat ulangan, tapi akan membantu siswa dalam segala hal yang akan membuatnya disiplin kembali.

“Jadi siswa sekolahan mampu menjadi siswa semestinya,” katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ulangan di sekolah akan menjadi pondasi bagi para siswa dan gurunya untuk lebih baik dari sebelumnya.

“Kan pastinya kemarin saat pandemi kalau online pasti seadanya saja apa yang ada di online. Guru juga tidak bisa langsung mengawasi,” tambahnya.

Jadi, dengan hilangnya pandemi ini akan membuat para guru kembali bertugas dengan semestinya yang menjaga para siswa dan membimbing siswa menjadi siswa yang baik.

“Agar tercipta anak muda yang baik dan teladan di masa depan,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar