PK IMM Ahmad Mansur Suryanegara Sumedang Gelar Kajian Rutin ‘Mendaki’

PK IMM UPI Sumedang Gelar Kajian Rutin 'Mendaki'
Para peserta pertemuan rutin mingguan kader IMM bersama narasumber melakukan foto bersama seusai membahas berbagai kajian yang tengah ramai di masyarakat, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UPI Sumedang komitmen mewujudkan kaderisasi yang memiliki kemampuan serta loyalitas terhadap organisasi.

Pertemuan rutin mingguan menjadi kewajiban kader untuk membahas berbagai kajian yang tengah berkembang di kalangan masyarakat. Pemateri kali ini ada dua narasumber yaitu Dosen UPI Sumedang Ahmad Fauzi dan Ketia PDPM Sumedang Dodi Partawijaya.

Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Kantor PDM Sumedang, Sabtu (11/6).

Pimpinan Komisariat IMM Amsuryanegara UPI Sumedang Mia Aprilia mengatakan, IMM UPI Sumedang akan rutin menggelar pertemuan setiap Hari dengan tema ‘Kajian Profil Kader IMM bagi para kader IMM’. Tujuannya, agar para mahasiswa yang tergabung dalam IMM bisa lebih mencintai organisasi dan paham betul apa tujuan dari organisasi tersebut.

Baca Juga:Penemu Jasad Eril Semangati Ridwan Kamil Lewat Postingan di InstagramKeluarga Pagelaran 2 Takziah ke Pakuan

“Kita ingin organisasi IMM di UPI Sumedang bukan hanya sekedar ada. Sehingga, kader benar-benar paham untuk apa mereka masuk ke dalam organisasi ini. Harapannya, terdapat banyak manfaat bagi para mahasiswa yang ikut gabung dalam organisasi IMM,” kata Mia.

Di tempat yang sama Ketua PC IMM Sumedang Ridwan Marwansyah menjelaskan, tema yang diambil dalam pertemuan rutin mingguan itu berbeda-beda. Mulai dari pembahasan seputar organisasi IMM hingga membahas kajian-kajian yang tengah berkembang di kalangan masyarakat  baik di Indonesia atau khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Pekan ini, kami melakukan pembahasan atau kajian dengan tema ‘Revitalisasi Dakwah Ikatan Sebagai Amanah Persyarikatan’. Harapannya, bisa menjadi bekal para kader di dalam kehidupan bermasyarakat bahkan untuk karier mereka di dunia pekerjaan mendatang,” jelasnya.

Dia mengatakan, IMM membuka seluas-luasnya bagi para mahasiswa yang belum tergabung dalam organisasi tersebut. Karena, banyak manfaat positif yang bisa diambil oleh para kader sebagai bekal di kehidupan mendatang

“Selain menambah keluarga dan rekan, berorganisasi akan membuka pikiran dan wawasan kita. Dari silaturahmi itu akan banyak hal positif yang bisa kita peroleh. Maka, saya mengajak para mahasiswa yang belum tergabung dalam organisasi ini bisa ikut belajar bersama-sama,” katanya.

0 Komentar