Hati-Hati, Penipuan Lewat Telepon Terus Beraksi

Hati-Hati, Penipuan Lewat Telepon Terus Beraksi
Nett/Ilustrasi
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penipuan lewat telepon yang terkadang mengatasnamakan saudara atau pun teman dikeluhkan masyarakat. Mereka masih ada saja yang tertipu karena panik tanpa ditelusuri lebih dahulu.

Seperti dikatakan seorang korban yang hampir tertipu Alex kepada Sumeks, Minggu (12/6).

Dikatakan, dirinya hampir tertipu sebab orang itu menelepon dengan tiba-tiba dan memberikan kabar berita yang cukup membuatnya panik.

“Mengaku teman saya dan saya hampir tertipu,” ujar Alex.

Baca Juga:Pakan Ternak Naik, Petani Coba Gunakan MagotJalanan Samping Tol Cisumdawu Sering Dipakai Freestyle

Alex menuturkan orang yang menelpon tersebut menyebutkan ada keperluan dan ingin bertemu dengan Alex secepatnya. Dia memberikan iming-iming akan diberikan traktiran makanan.

“Dia minta ketemuan di tempat makan,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut membuat Alex hampir tergiur dan ingin mendatangi tempat tersebut. Karena, orang yang mengaku temannya tersebut memang sudah lama tidak bertemu.

“Kebetulan saya juga sudah lama tidak ketemu teman saya itu, tapi sesaat saya ragu dan mencoba mencari tahu nomer tersebut. Apakah benar ini nomer teman saya dan pas dilihat ternyata bukan nomor teman saya,” katanya.

Sesaat itu, Alex merasa curiga dengan nomor tersebut. Setelah diteliti banyak ulasan di internet bahwa nomor tersebut seorang penipu lewat telpon.

“Untung saya coba cari tahu di aplikasi yang bisa liat kontak itu. Kebanyakannya ulasan kepada nomor itu adalah penipu,” tambahnya.

Alex berharap kepada masyarakat agar berhati-hati kepada nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan saudara atau teman yang sedang kesusahan.

“Harus hati-hati dan harus mengingat suara dari teman atau saudara kita. Kalau tidak tanya langsung ke saudara atau teman yang lain,” katanya. (wly)

0 Komentar