Jelang Pemberangkatan Haji, Pemdakab Ciamis Akselari Pembenahan Moda Transportasi

Jelang Pemberangkatan Haji, Pemdakab Ciamis Akselari Pembenahan Moda Transportasi
0 Komentar

sumedangekspres – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis melalui Dishub Ciamis dan Pihak Organda (PO) terus lakukan pembenahan peningkatan penjaminan kemanan moda transportasi untuk pemberangkatan jemaah haji.

Diketahui ada 11 moda transportasi bus yang sudah disiapkan untuk para jemaah haji Kabupaten Ciamis.

Dari 11 bus tersebut 10 bus yang akan digunakan untuk keberangkatan dan 1 bus lagi disiapkan sebagai cadangan.

Baca Juga:4 Tips dan Trik Membuat Tipografi Kekinian untuk Instagram StorySekda Ciamis Hadiri Acara High Level Meeting Bersama Bank Indonesia

Untuk menjamin keselamatan para penumpang jemaah haji, Dishub Kabupaten Ciamis bersama PO terus melakukan pengecekan secara rutin mulai dari kaki, sistem kemudi, rem, mesin, kursi duduk dan lain sebagainya secara keseluruhan.

Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Ciamis Achmad Gozali mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Ciamis akan terus mengawal dan memastikan keamanan serta kenyamanan para jemaah haji dari Ciamis hingga sampai ke tempat keberangkatan menuju tanah suci.

“Ya, karena untuk alat pengecekan uji emisi moda trasnfortasinya sendiri alhamdulillah alat yang di miliki Dishub Kabupaten Ciamis adalah yang terbaru dan terbaik se-Provinsi Jawa Barat,” kata Achmad Gozali.

Terakhir, Achmad juga menginformasikan pada tanggal 17 Juni 2022 mendatang akan dilakukan kembali pengecekan uji emisi rutin. (PKL3/Salma)

0 Komentar