5 Cara Efektif Untuk Mengatasi Siku Kering

5 Cara Efektif Untuk Mengatasi Siku Kering
0 Komentar

sumedangekspres – Sebelum mengetahui cara mengatasi kulit siku yang kering, kita harus tahu penyebab kulit area siku sering terasa kering.

Pada beberapa kasus, masalah kulit hanya menimpa sebagian area kulit. Umumnya, masalah kulit terjadi di area yang cukup luas, seperti seluruh wajah, telapak tangan, lengan, dan lain-lain.

Tenang saja, berikut beberapa cara efektif untuk mengatasi kulit siku yang kering.

Baca Juga:10 Tips Menghilangkan Ngantuk Pada Pagi Hari Dan ManfaatnyaPengusaha Kerudung Bagikan Tips Bisnis Tanpa Modal

Meskipun telah menggunakan pelembab namun sikumu tetap terasa kering dan sulit diatasi. Bahkan, terkadang kulit di area siku juga pecah-pecah dan perih.

Lalu, bagaimana tips mengatasinya? Apabila mengalami kesulitan mengatasi masalah kulit, kamu harus berkonsultasi pada dokter.

Berikut beberapa hal yang dilansir Byrdie untuk membantu mengatasi kulit kering pada siku.

1. Menggunakan Skincare Ketika Siku Terasa Lembap
Kebanyakan, skincare diaplikasikan ketika kulit terasa kering dan bersih. Oleh karena itu, banyak orang yang membuktikan setelah dibersihkan dan sebelum menggunakan skincare wajah benar-benar kering.

Dari produk yang dipakai, bisa mengoptimalkan hidrasi apabila menggunakan skincare ketika kulit terasa lembap.
Berdasarkan penuturan Dokter Kulit, Alicia Zalka, cara tersebut mampu mengunci kelembapan serta memperkuat sawar kulit atau skin barrier.

2. Menggunakan Produk yang Bertekstur Lebih Tebal
Ketika kulit terasa sangat kering dan perih, pilihlah skincare atau pelembap yang bertekstur tebal agar mampu memberikan kelembapan lebih lama.

Semakin cair tekstur skincare yang digunakan, kulitmu pun tidak akan terlalu lama terasa lembap. Jadi, gunakan pelembap atau skincare bertekstur gel atau krim dengan konsistensi tebal untuk bisa mengatasi kulit kering.

Baca Juga:Cari UangMabes Polri Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH

3. Tidak Menggunakan Air Panas Saat Mandi
Pemakaian air panas hanya akan membuat kulit lebih kering dan perih. Jika ingin lebih nyaman saat mandi, gunakan air bersuhu lebih sejuk atau hangat-hangat kuku agar lebih aman untuk kulit.

Perhatikan juga intensitas mandi setiap hari. Terlalu sering mandi atau membersihkan area tertentu juga bisa menyebabkan kulit kering.

4. Menggunakan Pembersih Berformula Ringan
Meski disarankan untuk memilih produk bertekstur tebal, namun pastikan formulanya tetap ringan. Terutama, ketika memilih pembersih wajah atau tubuh. Pastikan formulanya tidak membuat kulitmu terasa perih, panas, tertarik, atau terlalu kering.

0 Komentar