Bupati Ciamis Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Bupati Ciamis Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
0 Komentar

sumedangekspres, KAB. CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya terima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI).

Piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Kemenkumham kepada Bupati Ciamis sebagai Mitra Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam membangun sinergitas dengan melibatkan 14 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dalam Pelaksanaan Penyelenggaran Pemasyarakatan dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar kepada Bupati Ciamis bertempat di Ruang Kerja Bupati, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga:Kunci Gitar Lagu Rumah Singgah – Fabio Asher: Jika Memang Ini Tak Ada HarapanHindari Penipuan Mengatasnamakan Bank, Ini Saran Penggiat Keamanan Informasi Untuk Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat mengapresiasi atas kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan serta atas penghargaan yang diberikan oleh Kemenkumham RI.

“Kami merasa sangat terhormat dengan diberikannya penghargaan ini, Insyaallah ini menjadi dorongan motivasi bagi kami Pemerintah Daerah untuk bekerja, mengabdi dan memberikan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Herdiat mengatakan, selama ini telah terjalin kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ciamis.

“Alhamdulillah Penghargaan ini adalah berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Ciamis dengan Lapas Ciamis,” ujarnya.

Herdiat juga mengapresiasi kepada Kepala Lapas Ciamis atas bimbingannya terhadap warga binaan lapas yang mayoritas merupakan warga masyarakat Ciamis.

“Warga binaan ini 80 persennya adalah orang Ciamis, saya berharap bimbingan dan ajaran yang telah diberikan menjadi pelajaran bagi mereka untuk bisa berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat ketika bebas,” katanya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Maulidi Hilal mengapresiasi atas perhatian Pemdakab Ciamis dengan telah melibatkan 14 SKPD-nya dalam membangun sinergitas dengan Lapas Ciamis.

Baca Juga:Kunci Gitar Tak Ingin Usai – Keisya Levronka: Terluka dan Menangis Tapi Ku Terima5 Cara Efektif Untuk Mengatasi Siku Kering

“Mewakili pak Menteri saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati karena telah begitu banyak memberikan perhatian pada teman-teman di Lapas Ciamis,” ucapnya.

Ia menjelaskan Kemenkumham terus berupaya menyempurnakan segala aturan dan kebijakan dalam bidang pemasyarakatan khususnya dalam memperbaiki stigma kepada narapidana yang telah bebas.

“Hal ini tentunya harus ada dukungan masyarakat dan stakeholder dalam membina masyarakat yang melalukan penyimpangan salah satunya dengan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis serta Pejabat di Lingkungan Pemdakab Ciamis. (PKL3/Salma)

0 Komentar