Satlantas Gelar Bhakti Sosial Religi

Satlantas Gelar Bhakti Sosial Religi
Pemberian Sembako oleh KBO Satlantas Polres Sumedang Iptu Zaenudin Mamonto kepada Pengemudi ojek pangkalan Cipameungpeuk, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dalam Rangka HUT Bhayangkara dan Operasi Patuh Lodaya Polres Sumedang melalui Kesatuan Lalu Lintasnya menggelar kegiatan Bhakti Sosial Religi dan membagikan Bantuan Sosial. Sasarannya, tempat ibadah, tukang ojek, tukang beca, Purnawirawan Polri, panti asuhan dan tenaga medis .

Hal itu diaampaikan Kepala Pembinaan Urusan Operasional (KBO) Satlantas Polres Sumedang Iptu Zainudin Mamonto pada Sumeks, Rabu (15/6).

“Dalam rangka Operasi Patuh Lodaya tahun 2022 dan menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 ada beberapa kegiatan Polres Sumedang yang diwakili oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang. Diantaranya, kami telah melakukan bhakti sosial maupun memberikan bantuan sosial,” ujarnya seusai pelaksanaan kegiatan bhakti sosial.

Baca Juga:Raperda RPPLH Tidak Hanya Urusi SampahCoca-Cola Europacific Partners Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Sustainable Business Awards 2020/2021

Dikatakan, ntuk kegiatan bhakti sosial religi sasaranya bantuan terhadap rumah ibadah yang ada di Sumedang. Seperti pembangunan Mesjid yang ada di Dusun Kojengkang Desa Galudra dan beberapa Gereja  yang ada di Sumedang.

“Kami membantu dan ikut partisipasi dalam pelaksanaan pembangunannya. Kami memberikan bantuan berupa semen,” katanya .

Ipti Zaimenudin menuturkan untuk kegiatan bantuan sosial sasaranya panti jompo atau panti panti asuhan denga pemberian bantuan berupa makanan dan sembako

“Pada hari ini ada beberapa titik yang kami sentuh dalam kegiatan bantuan sosial pemberian bantuan  berupa sembako. Yaitu, satu di Puskesmas Padasuka Kecamatan Sumedang Selatan berupa pemberian sembako kepada T

Tenaga medis. Kedua pemberian sembako kepada pengemudi ojek di pangkalan ojek Cipameungpeuk. Ketiga, pembagian sembako kepada para abang becak yang ada di Prapatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Sumedang,” paparnya.

Kemudian, kata dia, keempat pembagian sembako kepada para pedagang kaki lima di  perempatan Kejaksaan Negeri alun-alun Sumedang. “Kegiatan ini kami laksanakan untuk membantu para masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan apa yang kita berikan kepada masyarakat yang menerimanya, bisa manfaat bagi mereka dan keluarga mereka,” tuturnya.

Dia menjelaskan, tambahan program kegiatan terkait dengan Operasi Patuh Lodaya 2022 dan peringatan 1 Juli 2022 hari Bhayangkara yang ke-76, Polres Sumedang bekerjasama dengan

Baca Juga:Bupati Ciamis Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi ManusiaKunci Gitar Lagu Rumah Singgah – Fabio Asher: Jika Memang Ini Tak Ada Harapan

Pemda Sumedang sekaligus merupakan rangkaian hari jadi Sumedang. Sehingga, sebagai Forkopimda itu akan melaksanakan kegiatan Lari Maraton 5 Kilometer untuk anak sekolah tingkat SLTP dan SLTA.

0 Komentar