Warga Desa Mekarbakti Terima BLT Dana Desa

Warga Desa Mekarbakti Terima BLT Dana Desa
Kepala Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan Juju Juansa saat menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada penerima manfaat disaksikan Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Pamulihan Umar Sudrajat Sos MSi, kemarin (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Sasaran penerima bantuan langsung tunai dana desa (DD) diantaranya adalah Keluarga miskin non program keluarga harapan (PKH). Kini, mereka bisa menerima secara langsung bantuan tersebut seperti yang dilaksanakan di Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan.

Sebanyak 112 KPM menerima BLT DD dengan total nominal yang diterima masing-masing Rp 900 ratus ribu.

Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Pamulihan Umar Sudrajat Sos MSi mengatakan pembagian BLT DD ini secara serempak dibagikan di beberapa desa di Kecamatan Pamulihan. Diantaranya Desa Cimarias, Cinangerang, Mekarbakti dan Pamulihan.

Baca Juga:Tekor, Angkot Nyungseb Saat Berbalik ArahCimuja Prioritaskan 20% DD Pada Pembibitan Padi

Secara langsung penerima bantuan ini bisa mengambil di desa, tetapi jika ada yang tidak bisa hadir bisa diwakilkan ke keluarganya dengan mengisi surat pernyataan bermaterai.

“Dalam pembagian BLT DD ini pihak desa tidak akan mempersulit. Sebab, jika ada yang tidak bisa hadir bisa diwakilkan kepada keluarganya. Namun, harus mengisi surat pernyataan bermaterai,” terang Umar beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19. Terutama, bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat.

Pemerintahan Desa Mekarbakti telah melaksanakan Penyerahan BLT Dana Desa kepada penerima manfaat. Kegiatan ini dilaksanakan  aparatur Desa Mekarbakti dan dipantau oleh Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Pamulihan.

Desa Mekarbakti sendiri jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa di tahun 2022 berjumlah 112 KPM.

Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19. (kos)

0 Komentar