Penilai BBGRM Sambangi Desa Haurngombong

Penilai BBGRM Sambagi Desa Haurngombong
Tim penilai BBGRM Kabupaten Sumedang disambut tarian tradisional saat berkunjung ke Desa Haurngombong (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Dalam rangka bulan bakti gotong-royong masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Sumedang, tim penilai yang dipimpin oleh Sekretaris DPMD Kabupaten Sumedang Drs Lili Rahli mendatangi Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan. Desa ini mewakili Kecamatan Pamulihan dalam lomba BBGRM.

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022 bertemakan ‘Kita Tingkatkan Semangat Gotong Royong Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Berkemajuan dan Melesat Menuju Sumedang SIMPATI 202’

Kedatangan tim untuk menilai secara langsung profil desa yang berkaitan dengan nilai kegotong royongan yang menjadi tradisi masyarakat yang di kirim ke panitia penilaian.

Kedatangan tim juga disambut dengan tarian tradisional kreasi warga desa.

Baca Juga:PMK Tidak Berbahaya Untuk Kesehatan Manusia, Asal Pengolahannya Secara BenarDelapan Parpol Dapatkan Hibah Rp 1 M

Kepala Desa Haurngombong Dadang SPd dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim ke desanya.

Sementara itu, Camat Pamulihan Drs H Herry Harjadinata berharap nilai gotong-royong tetap lestari di Desa Haurngombong, jangan saat ada lomba saja.

Ia sangat yakin Desa Haurngombong akan mendapat predikat terbaik di tingkat Kabupaten Sumedang pada lomba BBGRM ini.

Menurutnya, gotong royong harus dimaknai bukan hanya sebagai slogan semata. Oleh karena itu, gotong royong harus diimplementasikan dalam bekerja dan kehidupan sehari-hari.

Desa Haurngombong ini diharapkan tidak saja pada saat dilaksanakan lomba tetapi gotong-royong ini tetap terjaga dalam keseharianya.

“Semangat gotong royong harus kita gelorakan kembali dan diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata,”tuturnya. (kos)

0 Komentar