Delapan Parpol Dapatkan Hibah Rp 1 M

Delapan Parpol Dapatkan Hibah Rp 1 M
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sujana secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan kepada delapan parpol yang memiliki kursi di DPRD Sumedang melalui Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi disaksikan Bupati Sumedang, baru-baru ini (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kesbangpol Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan keuangan dalam bentuk hibah kepada parpol yang memiliki kursi di DPRD Sumedang.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sujana menjelaskan, hal itu berdasarkan Undang-undang nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik dan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2011 tentang Bantuan Keuangan pada Partai Politik.

“Total uang yang dihibahkan senilai Rp 927.246.000,-. Setiap parpol mendapatkan nominal yang berbeda, sesuai hasil suara yang didapat pada pemilihan legislatif Tahun 2019 yang lalu dengan besaran Rp 1500 per suara,” jelas Asep.

Baca Juga:Harapkan Minat Baca Meningkat, Groundbreaking Gedung Perpustakaan Daerah Dihadiri Kang MamanCisumdawu Dibuka Bagi Peserta MTQ

Dikatakan, hibah tersebut untuk melaksanakan pendidikan politik anggota parpol dan masyarakat serta digunakan untuk operasional partai.

“Bantuan ini dimaksudkan dalam rangka penguatan kelembagaan partai politik sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat,” singkat Asep.

Di lokasi yang sama, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengungkapkan, dirinya sangat menghargai dan menghormati keberadaan partai politik.

“Kehadiran partai politik menjadi pilar demokrasi yang bisa memberikan warna dan kontribusi untuk pembangunan Indonesia, termasuk pembangunan di Kabupaten Sumedang,” ucap Dony.

Dikatakan, Pemda Sumedang juga butuh masukan, ide dan gagasan partai politik, baik itu melalui jalur DPRD untuk mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Sumedang.

“Saya harapkan Parpol hadir dan mewarnai dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Termasuk dalam penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat,” harap Dony.

Pihaknya berupaya menaikkan bantuan Parpol sesuai dengan persetujuan DPRD dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi politik dan pendidikan politik.

Baca Juga:Anak Jalanan Resahkan Pedagang, Meminta Makanan Tak SopanSatlantas Gelar Bhakti Sosial Religi

“Insya Allah, kalau ada persetujuan dari DPRD, ke depannya bantuan untuk Parpol ada kenaikan. Lebih cepat lebih baik. Mudah-mudahan di anggaran perubahan,” tukas Dony. (kga)

0 Komentar