Anak Jalanan Resahkan Pedagang, Meminta Makanan Tak Sopan

Anak Jalanan Resahkan Pedagang, Meminta Makanan Tak Sopan
Beberapa anak jalanan saat nongkrong di pinggir jalan kawasan Kota Sumedang. Mereka cukup meresahkan karena sering meminta makanan kepada para pedagang (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Anak jalanan di sekitar Jalan Karapyak Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara cukup meresahkan warga sekitar, terutama para pedagang.

Para anak jalanan tersebut mangkal di dekat SPBU Karapyak. MerekaW sering meminta makanan kepada para pedagang di pinggiran jalan.

Seperti dikatakan tukang gorengan Encep kepada Sumeks, Rabu (15/6).

Dikatakan, anak-anak tersebut meminta gorengan untuk dimakan dan mereka mengaku dari luar kota Sumedang.

Baca Juga:Satlantas Gelar Bhakti Sosial ReligiRaperda RPPLH Tidak Hanya Urusi Sampah

“Tiba-tiba datang dan meminta makanan. Bilangnya mereka belum makan karena jauh dari Surabaya,” ujar Encep.

Menurutnya, dirinya memberikan makanannya karena merasa iba kepada anak-anak tersebut. Tetapi di sisi lain merasa kesal dengan cara meminta mereka.

“Kasian sih, cuma mintanya kurang sopan jadi agak kesel saya,” katanya.

Ditegaskan, mungkin mereka akan pergi ke stadion di Bandung karena akan adanya pertandingan antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

“Mungkin mau nonton bola nanti ke stadion di Bandung,” katanya.

Sementara itu, seorang juru parkir Yadi mengaku merasa risi ketika melihat anak jalanan seperti mereka. Pasalnya,seenaknya saja meminta kepada pedagang di sekitaran sini.

“Datang-datang minta, jadi risi ke saya yang liatnya juga,” ujar Yadi.

Yadi berharap agar adanya penanggulangan bagi anak-anak seperti mereka. Sebab, jika dibiarkan maka akan semena-mena apa lagi jika tidak dikasih maunya, pasti ada hal yang terjadi.

Baca Juga:Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Sustainable Business Awards 2020/2021Bupati Ciamis Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

“Pinginnya untuk anak-anak seperti ini segera ditangkap dan dibalikin lagi ke orang tuanya. Lagian masih muda masa kalah sama saya yang sudah tua tapi masih ingin markiran disini,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar