Islam Pemandu Kehidupan Karim Benzema

Islam Pemandu Kehidupan Karim Benzema
Foto: istimewa/AP/Bernat Armangue
0 Komentar

Benzema juga beberapa kali terlihat berada di tempat umum ketika sedang melaksanakan ibadah. Ia disebut rutin menjalani ibadah umrah ketika sedang memiliki waktu luang di tengah jeda kompetisi.

Bulan Ramadan pun menjadi momen pria berusia 34 tahun itu mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Ia biasa mengunggah ucapan ‘Ramadan Mubarak’ di akun media sosialnya di awal bulan puasa.

Tak hanya sekadar ucapan, Benzema juga menjalankan ibadah puasa meski dirinya harus menjalani jadwal latihan dan pertandingan yang sangat padat.

Baca Juga:BRI Meriahkan Peluncuran TheFoodhall Plaza Senayan Lewat Kegiatan Shop for Free with BRImoHukum Memakai Obat Tetes Mata dan Tetes Telinga saat Berpuasa

Mantan pemain Olympique Lyon itu bahkan sukses mendobrak anggapan puasa membuat tubuh lemas dengan performa apiknya bersama El Real di Liga Champions.

Benzema sukses mencetak hattrick ke gawang Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (7/4) lalu. Menariknya, 13 menit sebelum kick-off laga tersebut, Benzema dikabarkan berbuka puasa.

Setelah hattrick ke gawang Chelsea, Benzema meloloskan Madrid ke semifinal Liga Champions lewat gol telat pada menit injury time.

Benzema juga yang memberikan kemenangan comeback kepada Madrid saat melawan Sevilla di La Liga. Seluruh hasil gemilang Los Blancos dalam momen krusial Madrid itu dilakukan Benzema saat tengah berpuasa.

Secara tak langsung, Benzema membuktikan bahwa puasa tidak akan menganggu kondisi tubuh jika dijalani dengan pola hidup yang tepat.

“Itu [puasa] tidak akan memberikan pengaruh. Ramadan adalah bagian dari hidup saya, dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban,” kata Benzema dikutip dari Tasnimnews.

“Bagi saya, ini sangat penting dan saya merasa baik ketika saya berpuasa,” ucap Benzema menambahkan.

Baca Juga:Laba BNI Tahun Lalu Melonjak 232,2%, User BNI Mobile Banking Meningkat Signifikan Pertebal Optimisme 2022Ridwan Kamil Dampingi Presiden Joko Widodo dalam Acara Temu Raya Alumni Program Kartu Prakerja

Hubungan puasa dan pengaruhnya terhadap kondisi tubuh terdapat dalam penelitian tahun 2012 yang digagaskan Journal of Sports Sciences yang dikutip Slate.com. Menurut penelitian itu, memang ada beberapa aspek dalam fisik yang menurun dari 22 atlet yang diteliti ketika berpuasa.

Penurunan kemampuan fisik atlet disebabkan oleh kelelahan akibat berpuasa. Solusinya, penelitian itu menyebut kondisi fisik dapat tetap terpelihara dengan asupan energi, latihan, dan kualitas tidur yang cukup selama Ramadan.

“Saya punya pesan untuk seluruh Muslim di seluruh dunia selama bulan Ramadan ini. Di periode yang sulit akibat pandemi Covid-19, kami harus saling membantu untuk mengatasi krisis ini. Tetap jaga keamanan dan kesehatan diri kalian dan orang-orang yang dicintai,” katanya dikutip dari Gulf News. (pkl1/adit)

0 Komentar