Islam Pemandu Kehidupan Karim Benzema

Islam Pemandu Kehidupan Karim Benzema
Foto: istimewa/AP/Bernat Armangue
0 Komentar

sumedangekspres – Karim Benzema ialah pemain sepak bola yang terang-terangan menunjukan identitasnya sebagai muslim atau pemeluk agama Islam.

Dalam beberapa kesempatan, Benzema sempat menghadiri sebuah acara bermuansa islami.

Ditulis dari Ummid.com, lelaki yang bernama lengkap Karim Mostafa Benzema pernah mengikuti acara buka puasa di IstanbulIstanbul, 2017 lalu. Dia mengikuti acara tersebur dengan beberapa pemain sepak bola Afrikayang tinggal disana.

Program buka puasa diadakan oleh pemerintah kota Istanbul untuk mengumpulka beberapa umat Islam sebagai latar belakang di bulan Ramadhan.

Baca Juga:BRI Meriahkan Peluncuran TheFoodhall Plaza Senayan Lewat Kegiatan Shop for Free with BRImoHukum Memakai Obat Tetes Mata dan Tetes Telinga saat Berpuasa

Benzema membuktikan bahwa dirinya Islam bukan karna tentang hubungannya manusia dengan tuhan, melainkan hubungan persaudaraan antar manusia.

Lahir di Lyon dari keluarga asal AljazairAljazair, Benzema mengatakan bahwa islam adalah sebagai lentera kehidupannya. Dari masa kecil, nilai-nilai keislam sudah bedarah daging berkat ajaran orang tuanya.

diberikan orang tua membantu saya tetap menjadi diri sendiri. Agama [Islam] juga membantu saya fokus setiap hari. Ini menguntungkan dan menguatkan saya karena keluarga juga segalanya,” ucap Benzema dikutip dari Vogue.

Pemahaman Islam dari orangtua pun akan ia amalkan kepada dua anaknya, Ibrahim dan Melia. Benzema menyatakan, agama akan selalu menjadi bagian dari keluarganya sampai kapanpun.

“Saya selalu dipandu oleh agama dan nilai-nilai kehidupan yang saya anut. Penting untuk tidak melupakan tempat saya berasal. Saya ingin menurunkan pemahaman ini kepada anak saya dan berharap itu akan menjadi bagian dari anak-anak. Mereka hanya perlu kembali kepada nilai kehidupan dan agama,” ujarnya.

Karim Benzema tidak bisa memisahkan Islam dari dalam dirinya. Sadar menjadi Muslim adalah tantangan tersendiri di Eropa, dirinya menyatakan komitmen penuh menjalani perintah Allah subhanahu wa ta’ala dengan segala risiko yang ada.

Benzema tidak malu-malu menunjukkan keislamannya melalui berbagai medium. Akun media sosial ia jadikan sarana dakwah. Wajah Islam yang rahmatan lil ‘alamin terus ia tunjukkan melalui unggahan foto dan videonya.

Baca Juga:Laba BNI Tahun Lalu Melonjak 232,2%, User BNI Mobile Banking Meningkat Signifikan Pertebal Optimisme 2022Ridwan Kamil Dampingi Presiden Joko Widodo dalam Acara Temu Raya Alumni Program Kartu Prakerja

Ia juga tak ragu menunjukkan beberapa amalan Rasulullah dalam kehidupannya. Momen Benzema memamerkan punggung penuh dengan bekas bekam yang merupakan pengobatan asal Timur Tengah dan China sempat menjadi sorotan.

0 Komentar