9 Makanan Penghilang Bau Mulut, Mulai dari Yogurt hingga Apel

9 Makanan Penghilang Bau Mulut, Mulai dari Yogurt hingga Apel
istimewa/nett
0 Komentar

sumedangekspres – Bau mulut akan menurunkan rasa kepedean anda. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai makanan penghilang bau mulut yang bisa di konsumsi.

Bau mulut atau halitosis akan menyebabkan anda menjadi tidak percaya diri serta mendatangkan gangguan Kecemasan ketika sedang berkontraksi dengan orang lain. Tetapi tidak perlu khawatir, karena banyak berbagai tips yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

9 makanan penghilang bau mulut yang ampuh

Berikut adalah makanan dan minuman penghilang bau mulut yang bisa di konsumsi mulai dari yogurt hingga teh hijau.

1. Rempah-rempahan

Baca Juga:Ridwan Kamil Meminang Lukisan Dari SumedangOptimalisasi Teknologi Digital, BRI Terus Tingkatkan Bisnis Wealth Management

Rempah-rempah, seperti peteseli, daun mint, sampai daun kemangi adalah salah satu makanan yang dapat menghilangkan baku pada mulut.

Seorang dokter dari The American Dietetic Asscoiation menyarankan rempah rempah, yaitu ketumbar, Rosemary, sampai kapulaga, bagi mangatasi bau di mulut.

Aroma ini diinginkan bisa menghilangkan bau tak enak dari mulut anda, karena rempah-rempah ini memiliki bau yang cukup kuat

2. Lemon

Lemon adalah makanan yang juga dipercaya ampuh mengatasi bau mulut tak sedap.

Sebab, buah ini memiliki aroma yang cukup kuat sehingga mampu ‘menutupi’ bau tak sedap yang keluar dari mulut Anda.

Cara paling aman untuk menggunakan lemon dalam menghilangkan bau mulut tak sedap adalah memeras air lemon dan mencampurkannya dengan air. Setelah itu, Anda bisa langsung meminumnya.

Anda disarankan untuk tidak langsung mengunyah lemon karena sifat asamnya berpotensi merusak enamel gigi.

3. Permen mint tanpa gula

Baca Juga:Cara Menghadapi Bencana dalam IslamKenapa Islam Sering Diidentikan dengan Teroris

Permen mint tanpa gula juga bisa diandalkan untuk mengatasi bau mulut tak sedap. Sebab, produksi air liur bisa meningkat ketika Anda mengisap permen ini.

Bertambahkan air liur di dalam mulut dapat membantu menghilangkan senyawa penyebab bau mulut yang menempel di gigi.

4. Yogurt

Yogurt termasuk salah satu minuman penghilang bau mulut yang cukup efektif. Pasalnya, terdapat bakteri baik di dalam yogurt yang bisa mengatasi bau mulut tak sedap.

Bakteri baik tersebut dinilai mampu memerangi bakteri penyebab bau mulut sehingga masalah ini dapat dihindari.

5. Apel

Apel adalah buah penghilang bau mulut yang lezat dan menyehatkan. Dikutip dari Everyday Health, buah ini juga membantu meningkatkan produksi air liur di dalam mulut.

0 Komentar