Senam Bandung Bedas Raih Penghargaan MURI

Senam Bandung Bedas Raih Penghargaan MURI
Ratuaan ribuan peserta senam BEDAS memadati Dome Balerame Soreang, Sabtu (18/6) (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, SOREANG – Pada puncak acara Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat atau FORPROV ke-IV Tingkat Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bandung meraih juara umum.

Pada ajang tersebut, KORMI Kabupaten Bandung berhasil meraih 13 medali emas, 10 perak dan 9 perunggu. Disusul juara Kedua KORMI Kota Bandung dengan meraih 10 emas, 12 perak, dan 9 perunggu, juara ketiga KORMI Kabupaten Bandung Barat dengan raihan 7 emas, 9 perak dan 9 perunggu.

FORPROV ke-IV ini diikuti 27 kabupaten/kota di Jabar yang dilaksanakan sejak 14 Mei 2022 lalu hingga 18 Juni 2022, yang meliputi pelaksanaannya dan pembukaannya di kota Sukabumi. Kemudian dilaksanakan di  Sumedang dan di Ciamis. Serta, penutupan di Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah.

Baca Juga:Siaga SAR Ikut Event SAJAKadiskominfo Garut Berharap RTIK Bisa Jadi Mitra Pemerintah Dalam Literasi Digital

Bupati Bandung Dr (C) HM Dadang Supriatna yang melaksanakan penutupan kegiatan FORPROV ke-IV Jabar tahun 2022 di Dome Bale Rame Soreang, Sabtu (18/6/22).

Tampak hadir pada penutupan tersebut Ketua KORMI Nasional Hayono Isman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar Asep Sukmana, Ketua KORMI Provinsi Jabar Ir. Denda Alamsyah, Ketua KORMI Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Supriatna, Kepala Dispora Kabupaten Bandung Dr. H. Marlan Nirsyamsu dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Pada puncak FORPROV ke-IV Tingkat Jabar tahun 2022 ini turut dilaksanakan Senam Bugar  Bandung Bedas dan Jabar Juara yang digelar di 1.316 titik hybrid dengan sekitar 350.000 peserta yang tersebar di sejumlah daerah.

Sebelumnya, ditargetkan 100.000 peserta yang ikut Senam Bandung Bedas dan Jabar Juara tersebut. Pelaksanaan senam serentak yang berpusat di Dome Bale Rame Soreang ini diikuti oleh para peserta baik melalui offline maupun online.

Melihat jumlah peserta1 yang cukup banyak dan mencapai ratusan ribuan orang tersebut, maka ajang Senam Bandung Bedas dan Jabar Juara tersebut akhirnya tercatat pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Gubernur Jabar yang diwakili Kadispora Jabar, Ketua KORMI Jabar, Bupati Bandung dan Ketua KORMI Kabupaten Bandung langsung mendapatkan penghargaan MURI yang diserahkan langsung oleh perwakilan dari Rekor Indonesia MURI. (aph)

 

0 Komentar