MTQ Jawa Barat Bangkitkan Minat Baca Quran

MTQ Jabar Bangkitkan Minat Baca Quran
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas busur panah menandai dibukanya MTQ ke 37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pembukaan MTQ ke 37 tingkat Jawa Barat di Kabupaten Sumedang disambut meriah oleh masyarakat. Mereka berdatangan ikut menyaksikan pembukaan MTQ yang dilaksanakan pada hari Minggu (19/6) malam di halaman IPP Sumedang.

Seperti dikatakan seorang pengunjung dari Rancakalong Adit kepada Sumeks, Minggu (19/6).

Diq menyaksikan pembukaan MTQ di halaman IPP Sumedang dengan sengaja untuk berpatisipasi menyambut dan mendukung lomba MTQ.

“Partisipasi menyaksikan saja, kan Sumedang jadi tuan rumah masa kita masyarakat Sumedang tidak berpartisipasi,” ujar Adit.

Baca Juga:Delapan Santri Al-Hikamussalafiyyah Ikuti MTQPerihal Uang Tabungan Siswa Hilang, Camat akan Berdialog dengan SD Negeri Darmaraja 2

Dikatakan, acara ini merupakan suatu kebanggaan juga untuk masyarakat Sumedang. Sebab, Sumedang menjadi tuan rumah untuk acara tersebut dan diharapkan para peserta dari Sumedang dapat memenangkan lomba ini.

“Harus bangga menjadi masyarakat Sumedang. Dengan acara ini membuka jalan untuk orang-orang luar kota ke Sumedang,” katanya.

Sementara itu, pengunjung lainnya Ustad Yogi mengatakan, acara ini merupakan suatu kebanggaan, khususnya bagi orang Sumedang. Kegiatan ini mungkin mampu mengajak orang-orang untuk ingin membaca Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan menggugah hati orang-orang, khususnya orang Sumedang agar mampu membaca Al-Qur’an,” ujar Yogi.

Menurutnya, dengan adanya acara ini bisa memberikan pengetahuan dan motivasi kepada anak-anak pesantren dan non pesantren agar mampu membaca Al-qur’an dengan baik.

“Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi kepada kita semua dan membarokahi kota Sumedang dengan Al-Qur’an,” pungkasnya.(wly)

0 Komentar