Nekat Menjual Ginjal Demi Anak

Editor:

sumedang, KOTA – Lupus merupakan penyakit inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem imun tubuh yang bekerja dengan keliru dan berbahaya.

 

Di Sumedang, salah satu orang yang sedang berjuang dengan melawan penyakit lupus ini ialah Resti, warga Tegalsari RT 04 RW 02 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara.

 

Kini, Resti kondisinya sangat menghawatirkan. Bahkan, ayah kandungnya Endang nekat ingin menjual ginjal untuk biaya pengobatan anaknya tersebut.

 

Menurut Endang, dirinya sudah bingung dikarenakan kondisi anaknya sekarang sudah semakin parah. Bahkan, tidak bisa apa-apa.

 

“Sudah ga bisa apa-apa, makan dan minum juga harus disuapin. Terus untuk membuang kotoran dari tubuh juga sudah tidak bisa ke kamar mandi karena kondisi tubuhnya sudah lemah,” ujar Endang kepada Sumeks, Minggu (26/6).

 

Dikatakan, kondisi tubuh Resti makin melemah sebab penyakit dalam tubuhnya terus menyerang menggerogoti tubuhnya. Badannya sekarang sudah lemah dan kurus.

 

“Sangat lemah sekali. Sebelum separah ini, Resti pernah jatuh di rumah sampai berdarah di kepalanya. Karena saking lemasnya tubuh Resti, pernah jatuh ketika naik ojeg sehingga menyebabkan tulang ekornya menonjol dan tidak bisa berjalan,” paparnya.

 

Menurut Endang, Resti ini berjuang sejak usia usia 5 tahun untuk melawan penyakit langka ini. Sekarang, Resti menginjak usia 19 tahun. Dia sudah tidak bisa bermain dan bersekolah seperti anak-anak seusianya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.