Puncak Fenomena Hujan Meteor Bootid Terjadi pada 27 Juni 2022, Catat Waktu Terbaik Menyaksikannya

Puncak Fenomena Hujan Meteor Bootid Terjadi pada 27 Juni 2022, Catat Waktu Terbaik Menyaksikannya
0 Komentar

sumedangeskpres – Akan terjadi pada hari ini, hujan meteor yang terjadi sepanjang tahun 2022, akan mencapai puncaknya atau disebut june bootid pada Senin (27/5) sore ini. Peristiwa langka yang banyak dinanti umat manusia.

Dilansir dari instagram @astropedia.id, di Indonesia hujan meteor terbanyak akan terjadi pada pukul 15.00 WIB atau pukul 3 sore ini.

“Sementara transit hujan meteor akan terjadi pada pukul 20.31 WIB malam dan akan berakhir pada pukul 02.03 dini hari esok selasa (28/6). ” Demikian tulisan diketerangan akun instagram tersebut.

Baca Juga:Kakek berusia 62 Tahun Ditangkap Polisi karena Menjadi Bandar Sabu Di Usia SenjaDito Mahendra Menegaskan Tidak Mengenal Nikita Mirzani, Karena Dituding Sebagai Penipu

Peristiwa unik diatas langit Indonesia ini tidak hanya terjadi pada Senin ini saja. Akan terus terjadi hingga akhir Juni nanti
fenomena langit bertabur cahaya meteor ini. Hujan meteor bisa terjadi hingga awal Juli nanti menurut perkiraan para ilmuwan.

Saat mulai senja, fenomena june bootid dibeberapa wilayah Indonesia, akan sangat jelas terlihat. Dan jika cuaca cerah maka akan bisa terlihat hingga dini hari.

Saat sudah masuk waktu malam adalah saat terbaik untuk melihat hujan meteor, atau saat keadaan langit sudah gelap.

Maka, bagi yang beruntung akan dapat melihat dengan mata telanjang tanpa alat bantu. Namun itu juga tergantung seberapa besar meteor dan kondisi cuaca.

Pengamat dibelahan bumi utara akan lebih beruntung dibanding yang berada diselatan. Karena pancaran cahaya meteor bootid akan terletak jauh lebih tinggi di langit malam.

0 Komentar