Sejarah, Ratusan Siswa Lomba Lari di Jalan Tol

Sejarah, Ratusan Siswa Lomba Lari di Jalan Tol
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melepas ratusan peserta lari di eksit tol Cimalaka, kemarin.
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sebanyak 700 siswa SMP dan SMA di Sumedang mengikuti kegiatan lomba lari sepanjang 5 KM di Exit Tol Cimalaka, Selasa (28/6).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Polres Sumedang.

Pengibasan bendera start dilakukan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang juga didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Baca Juga:Kesejahteraan Warga OTD Tergantung Kebijakan PemerintahDesa Margamekar Prioritaskan Jalan Usaha Tani

“Saya berharap siswa-siswi yang mengkuti Fun Run turut mensosialisasikan olahraga sebagai lifestyle,” ujar Kapolres.

Selain sehat, kata Kapolres, digelarnya perlombaan lari tersebut, bisa mempererat tali silaturahmi antar peserta.

“Hari ini kami bersama para peserta ikut menggelorakan Hari Bhayangkara ke-76. Saya harap melalui kegiatan lari ini bisa menemukan bibit-bibit unggul muda dalam kategori atletik,” jelasnya.

Di tempat sama, Bupati Dony Ahmad Munir sebut hari bersejarah, pasalnya kegiatan Fun Run 5 KM itu, untuk pertama kali dilaksanakan di jalan Tol.

“Ini mungkin ini menjadi yang pertama di Indonesia. Untuk itu, kegiatan ini pasti menjadi bagian sejarah yang diukir oleh Polres Sumedang ,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk memasyarakatan olahraga dan mendorong agar masyarakat lebih peduli akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik di Sumedang yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (red)

0 Komentar