Thoriqoh Dorong bank BJB Dukung Petani Milenial

Thoriqoh Dorong bank BJB Dukung Petani Milenial
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Thoriqoh Nashrullah Fitriyah ST.ME.Sy
0 Komentar

Dia mengaku dengan adanya kepastian pasar dan akses permodalan yang dibantu bank BJB, maka diyakini permasalahan petani yang kerap terjebak pada sistem Ijon dan tekanan harga para tengkulaknya, semakin dapat dihindarkan.

Wakil rakyat yang satu ini mengharapkan, untuk para petani milenial ini, pihak bank BJB terus berkomitmen memberikan dukungan berbagai program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jabar.

Apapun yang menjadi pilihan masyarakat khususnya petani milenial, Hj Thoriqoh menilai bahwa penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk petani dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik itu untuk kelompok tani, ataupun masyarakat luas yang sejalan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga:Harga Migor Turun, Rawit Malah NaikTenaga Kerja Asing Tidak Mempengaruhi Angka Pengangguran

Sebagaimana diketahui bahwa perekonomian negara yang merosot akibat pandemi Covid-19, sektor pertanian masih menjadi yang bisa diharapkan. Sektor pertanian mengalami pertumbuhan dan mencatatkan kinerja ekspor yang meningkat hingga 14% bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

“Saya khawatir jika sektor pertanian ditinggalkan oleh generasi milenial nantinya. Karena itulah melalui program Petani Milenial saya ingin mendorong anak-anak muda di Jabar untuk mulai mencintai desanya lewat kegiatan pertanian ini,” ungkapnya. (aph/Adv)

0 Komentar