Thoriqoh Dorong bank BJB Dukung Petani Milenial

Editor:

sumedangekspres – Banyak cara yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Jabar dalam memberikan dukungan kepada masyarakat agar perekonomian masyarakat turut meningkat. Terlebih di akhir masa pandemi Covid 19 ini masyarakat harus bangkit dan mampu menjadi suritauladan bagi masyarakat lainnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, S.T., ME.Sy, dalam hal ini sangat mengapresiasi aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam berbagai kesempatan ketika bertatap muka atau berkunjung ke masyarakat. Atau bahkan yang menjadi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sudah pasti sangat didukung selama berpihak kepada masyarakat.

“Salah satunya adalah program Petani Milenial yang kini sedang digaungkan pemerintah propinsi Jawa barat. Dalam hal ini pemerintah tengah melakukan regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian untuk kaum milenial. Dan tentunya program Petani Milenial ini harus dengan membubuhkan inovasi dan aplikasi teknologi jaman now,” kata Thoriqoh Nashrullah Fitriyah ST. ME.Sy, kepada wartawan Bandung Timur Ekspres (Grup Sumedang Ekspres) di Soreang, Rabu (29/6/2022).

Anggota Komisi III DPRD Jabar dari Fraksi PAN ini mengungkapkan dukungannya terhadap pemerintah propinsi terkait petani milenial yang didorong bank milik pemerintah daerah Jabar yakni, BJB. Bank BJB ini, katanya, adalah mitra pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Jabar dan nasional.

“Bank BJb ini kan selalu turut andil dalam mensukseskan program Petani Milenial melalui sejumlah dukungannya. Makanya kami dari DPRD Komisi III juga memberikan dukungan untuk program tersebut demi meningkatnya penghasilan para petani,” tambah Thoriqoh.

Dia menjelaskan bahwa bank bjb menggelontorkan pendanaan bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR). Program ini diberikan kepada petani milenial di Jawa barat. Bank BJB juga menjadi penghubung antara para petani sebagai penghasil pertaniannya dengan para off taker. Yakni yang dalam hal ini berperan sebagai standby buyer hasil panen para petani tadi.

“Saya yakin dengan melalui KUR di bank BJB inilah, para petani milenial dapat memperoleh akses permodalan usaha. Demikian juga dengan bunga bank yang sangat terjangkau dan pembayaran kewajiban nasabahnya yang disesuaikan dengan siklus panen para petani itu,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.