20 Desa Di Seluma Bengkulu Terendam Banjir Akibat Hujan Selama 2 Hari

20 Desa Di Seluma Bengkulu Terendam Banjir Akibat Hujan Selama 2 Hari
0 Komentar

sumedangekspres – Akibat hujan yang mengguyur selama 2 hari terkahir, sebanyak 20 Desa di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu terendam banjir.

Asisten I Kabupaten Seluma Hedarsyah mengatakan, terletak 7 kecamatan yang terdampak banjir. Di mana ada sekitar 20 Desa  yang terendam banjir mulai dari kecamatan Sukaraja hingga kecamatan Semidang Alas Maras.

Hedarsyah mengatakan, untuk mencengkam beberapa rumah yang aksesnya benar-benar tertutup oleh banjir, jangka ini Pemda Seluma masih membutuhkan bantuan perahu karet.

Baca Juga:Gesek-gesekan Kemaluannya hingga Kena Bogem Massa, Begini Kronologi Pelecehan Seksual di KRL Commuter Line Bekasi-Kampung Bandan Bocah 14 Tahun Diculik OTK Di Maros, Korban Diiming- imingi Uang

“Saat ini ada beberapa rumah yang aksesnya tertutup oleh banjir. Jadi untuk sampai ke dusun 3 Desa Jenggalu ini diperlukan perahu karet. Tadi sudah disampaikan ke Basarnas Provinsi dan BPBD juga Dinas Sosial kabupaten perahu karet siap dibawa ke desa Jenggalu ini,” tambah Asisten I Seluma.

Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Fahriza pun sudah mengawasi kejadian desa seluma terendam banjir di kabupaten Seluma karena hujan 2 hari.

“Tadi kita sudah mengunjungi titik yang lain di Padang Pelasan tadi kita bertemu asisten I Seluma, memang masih ada beberapa rumah warga kita yang sampai sore ini masih terendam, di Jenggalu ada 64 rumah yang masih terendam jadi tentu saja masih butuh banyak bantuan,” jelas Fahriza.

Fahriza memberikan bantuan kepada korban bencana yang terendam banjir diakibatkan hujan selama 2 hari yang berupa makanan cepat, tenda, selimut serta air minum dari pemerintah provinsi Bengkulu yang langsung diterima oleh kepala desa setempat dalam kesempatan ini.

“Atas nama pak gubernur kami juga menyampaikan melalui dinas sosial dan BPBD kita berupa tenda gulung, ada selimut, makanan siap saji dan air mineral.

Mudah-mudahan bisa sedikit membantu masyarakat kita yang berdampak ini. Ada salam dari pak gubernur kepada warga kita di sini untuk bersabar dan berdoa semoga bencana ini segera berlalu,” jelas Fahriza.

Beberapa daerah di Provinsi Bengkulu juga telah diketahui banjr yang merendam. Paling kurang ratusan rumah terendam banjir di Kota Bengkulu.

Baca Juga:Mahasiswa Bunuh Serta Buang Jasad Temannya Di Kali PesanggrahanOffice Boy SMPN 16 Kota Bogor Disekap dan Mulut Dilakban oleh Sekelompok Maling

Di Kabupaten Bengkulu Selatan longsor juga memutus jalan penghubung antara Bengkulu Selatan-Sumatera Selatan (Tanjung Sakti). (Pkl2/Nina)

0 Komentar