Tjahjo Kumolo Wafat Disebabkan Komplikasi Organ Dalam

Putri Pertama Tjahjo Kumolo Mengatakan Bahwa Ayahnya Sudah Dirawat di Rumah Sakit Selama Dua Minggu Lebih
Foto: indozone.id
0 Komentar

sumedangekspresMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang bernama Tjahjo Kumolo wafat, pada Jumat 1 Juni 2022.

Sebelum Tjahjo Kumolo wafat, politisi PDI Perjuangan tersebut sempat dirawat di rumah sakit karena mengidap komplikasi organ dalam.

“Menurut kabar yang kami terima, beliau itu komplikasi bagian dalam,” ujar politisi PDI-P Junimart Girsang melalui tayangan Kompas TV, Jumat.

Baca Juga:Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia pada Pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo JakartaPerkuat Ketahanan Pangan Nasional, Menko Airlangga: Pemerintah Siapkan Antisipasi Krisis Pangan Global

Junimart menjelaskan bahwa sebelumnya, Tjahjo dirawat di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, selama hampir 2 hari.

Dia tak hadir dalam rapat kerja nasional (Rakernas) II PDI-P yang digelar pada 21 Juni sampai 23 Juni 2022 dikarenakan sedang menjalani perawatan intensif.

Mantan Menteri Dalam Negeri tersebut mengembuskan napas terakhir pada Jumat 1 Juni 2022 pukul 11.10 WIB.

Di mata Junimart, Tjahjo merupakan politisi yang rasional. Menurutnya, Tjahjo juga selalu berupaya untuk berpolitik secara cerdas dan santun.

“Politik itu untuk mensejahterakan semua umat. Kalau orang mengatakan politik kotor itu mereka mesti belajar lagi,” kenang Junimart.

Kendati beberapa kali mengemban jabatan sebagai menteri, kata Junimart, sosok Tjahjo tetap sederhana dan bersahabat.

Adapun Tjahjo merupakan kader PDI-P dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal di partai berlambang banteng itu.

Baca Juga:Ribuan Warga India Demo Tuntut Pemenggal Penjahit Hindu Dieksekusi743 Orang Di Karawang Terjangkit DBD Selama 2022, 8 Pasien Meninggal

Sebelum menjabat sebagai Menpan RB, Tjahjo pernah menduduki jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) selama 2014-2019.(pkl1/adit)

Sumber: kompas.com

0 Komentar