Hewan Kurban Bebas PMK

Hewan Kurban Bebas PMK
Seorang tenaga veteriner memeriksa hewan kurban yang akan dijual (DOK SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah, pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan monitoring dan pengawasan terhadap hewan kurban yang akan dijual di Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir, menjelaskan hewan-hewan kurban yang dijual di Kabupaten Sumedang layak untuk dipotong dan konsumsi oleh masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Dari hasil pantauan kami di lapangan hewan kurban yang diperdagangkan di wilayah Kabupaten Sumedang, kondisinya sehat dan dagingnya aman untuk dikonsumsi,” ucap Dony baru-baru ini.

Baca Juga:Bisnis Antar Bumdes Harus TerjalinKCD Disdik Wilayah VIII Pastikan PPDB Tahap 1 dan 2 Lancar

Dikatakan, tim monitoring yang dibentuk bertujuan untuk mengawasi hewan-hewan kurban dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Pemkab Sumedang akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban, terutama sapi. Sapi yang sehat juga kami vaksin agar tidak terjangkit PMK, yang sakit juga ditangani biar cepat sembuh,” kata Dony.

Kurang Lebih sebanyak 17 dokter hewan di kabupaten Sumedang ditugaskan untuk melakukan pemantauan terhadap sapi dan hewan qurban. (kga)

0 Komentar