Abpednas Gelar Bintek Peningkatan Kapasitas Anggota BPD

Abpednas Gelar Bintek Peningkatan Kapasitas Anggota BPD
Camat Ciparay Heri Mulyadi (tengah) didampingi Ketua Abpednas Kecamatan Ciparay Dadan Sundana (kanan) dan Ketua Abpednas Kab Bandung Firmansyah Lesmana (kiri) memberikan keterangan pers kepada wartawan usai acara di Desa Babakan Kecamatan Ciparay, baru-baru ini (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, BANDUNG – Asosiasi Badan Permusyawarahan Desa Nasional (Abpednas) Kecamatan Ciparay menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas bagi anggota BPD se kecamatan Ciparay.

Dua Nara sumber dihadirkan masing – masing Ketua Abpednas Kabupaten Bandung Firmansyah Lesmana SIP dan Ketua Sekolah Tinggi Bakti Persada Majalaya H Dedi Ruswandi. Acara itu dilaksanakan di Aula Desa Babakan Kecamatan Ciparay, baru-baru ini.

Bimtek bagi anggota BPD se-Kecamatan Ciparay itu dibuka secara resmi oleh Camat Ciparay Heri Mulyadi. Dia mengatakan sangat mengapresiasi Abpednas Kabupaten Bandung dan Kecamatan Ciparay.

Baca Juga:Ikan Predator Ganggu Nelayan Jatigede, Ikan di Waduk Jatigede BerkurangRuang Belajar Mekaragung Jadi Wadah Diskusi

“Kami sangat mengapresiasi  Bimtek. Kami akan sengat   mendukung yang dilaksanakan Abpednas ini karena demi kinerja BPD sebagai mitra kerja pemerintahan desa agar lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Abpednas Kabupaten Bandung Firmansyah Lesmana SIp yang didaulat menjadi pemateri pertama membawakan materi sinergitas BPD dan Pemerintah Desa itu mengaku bangga dengan telah dilaksanakanya Bimtek tersebut.

“Karena dengan Bimtek ini seluruh jajaran anggota BPD kecamatan Ciparay akan lebih meningkat dari sisi ilmu pengetahuannya. Selain itu, kita juga menyimak pemaparan materi dari Ir H Dedi Ruswandi yang membawakan materi Rencana  anggaran dan keuangan desa.  sebagai narasumber yang juga sebagai Pengurus Abpednas Kabupaten Bandung,” kata Firman.

Sementara itu, Ketua Abpednas Kecamatan Ciparay Dadan Sundana mengatakan acara diikuti oleh Ketua dan anggota BPD se Kecamatan Ciparay. Jumlah desa di Kecamatan Ciparay mencapai 14 desa, dengan total peserta yang hadir mencapai 100 peserta Bimtek.

“Kami akui anggaran untuk pelaksanannya acara seperti ini dari bantuan gubernur. Namun masih belum juga cair, makanya anggaran kami menggunakan dana talangan dari iuran anggota. Karena, sebagian anggaran bangun itu belum bisa dicairkan,” tukas Dadan.

Sedangkan, Ketua Abpednas Kabupaten Bandung Firmansyah Lesmana SIP menuturkan dengan dilaksanakannya Bimtek tersebut akan sangat membantu peningakatan SDM dan wawasan para anggota BPD se kecamatan Ciparay.

“Kegiatan ini sangat membantu para anggota karena kami sangat menyambut baik itikad yang dilakukan pihak Abpednas kecamatan Ciparay ini. Salut dan teruslah berupaya agar cita -cita kami ter sampaikan,” katanya.

0 Komentar