SMK PGRI 2 Sumedang Luluskan 167 Siswa

SMK PGRI 2 Sumedang Luluskan 167 Siswa
Wakasek Bagian Kesiswaan SMK PGRI 2 Sumedang Aminah SPd saat ditemui Sumeks di ruangannya, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Untuk tahun ajaran 2021- 2022, SMK PGRI 2 Sumedang meluluskan seratus persen siswa kelas 12 nya dari tiga kompetensi keahlian.

Sementara, untuk Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) SMK PGRI 2 Sumedang mentargetkan 10 Rombel.

Hal ini disampaikan Kepala, Ricky Nazmudin MPd melalui Wakasek Humas, Aminah SPd kepada Sumeks, Senin (4/7).

Baca Juga:Ular Sanca Bikin Panik Warga, Berada di Atap Rumah WargaPenyaluran KUR BRI Diestimasi Menyerap 32,1 Juta Lapangan Kerja

“Alhamdulillah untuk tahun ini kelulusan di SMK PGRI 2 Sumedang itu sebanyak 167 siswa dari enam rombel dengan tiga kompetensi keahlian. Yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Produksi Siaran dan Program Televisi (PSPT),” katanya.

Terkait target PPDB, kata dia, sesuai dengan kapasitas sarana dan prasarana di sekolah tersebut akan menerima 10 Rombel.

“Untuk  penyaluran siswa – siswa alumni yang sudah Lulus dan mau bekerja ,  sekolah kami sudah menjalin hubungan dengan beberapa perusahaan yang sudah MOU yang berada di daerah Sumedang, daerah Bandung, Jakarta, Tangerang dan Majalengka. Seperti PT Chimco, PT AUTO 2000, PT Astra Honda Motora (AHM), PT Sumber Agung Rejeki, PT Cemara Perdana dan banyak yang lainya yang ditangani oleh tim BKK,” katanya.

Aminah menjelask untuk Program PPDB tahun ajaran 2022- 2023 sekarang, sekolah ini masih menyediakan program Beasiswa bagi siswa yang tidak mampu seperti anak yatim dan anak yang piatu  dan sebagainya.

“Dengan program beasiswa, gratis pembayaran selama tiga tahun  termasuk SPP. Pokoknya semua yang ada urusan dengan keuangan sekolah itu semua digratiskan,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar