Puting Beliung Terjang Desa Cikahuripan

Puting Beliung Terjang Desa Cikahuripan.
Kerusakan rumah akibat puting beliung menerjang Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung (Engkos Koswara/Sumesks)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Hujan besar yang mengguyur wilayah Kecamatan Cimanggung dan terjadi angin puting beliung sebagian rumah yang ada di Dusun Sindang Nangoh, Dusun Seke dan Dusun Cibenda terjadi kerusakan. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (6/7) sekira pukul 16.30 WIB.

Anggota satpol PP Kecamatan Cimanggung Iksan Hakim saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian angin puting beliung dan merusak beberapa atap rumah.

“Kejadian angin puting beliung tersebut berbarengan dengan turun hujan cukup lebat. Dilaporkan adanya beberapa rumah yang atapnya rusak tersapu angin,” terangnya.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Sistem Pelayanan Jemaah Haji Jabar MaksimalPengacara di Bali Terancam Dipenjara 12 Tahun setelah Bermufakat untuk Memiliki Narkoba

Diakuinya saat ini pihaknya belum bisa menjelaskan lebih rinci tentang kejadian musibah itu. “Kita masih mendata berapa kerugian dan bangunan milik siapa saja yang rusak,”jelasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Cikahuripan  Kecamatan Cimanggung Aiptu Ahmad Subekti menjelaskan ada puluhan rumah kondisinya rusak akibat puting beliung disertai hujan deras.

Ia  mengatakan data pastinya belum bisa dipastikan hanya saja kejadiannya sekitar jam 16 sore hujan saat itu disertai angin menerjang beberapa wilayah di desa Cikahuripan.

“Saat ini lagi mengecek kerusakan dan diharapkan tidak sampai ada korban luka maupun nyawa akibat kejadian,”tuturnya.

Dikatakan Ahmad akibat kejadian itu kerusakan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena ada beberapa bangunan rumah warga tersapu angin. (kos)

0 Komentar