BPBD Sumedang Salurkan Bantuan Logistik ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

BPBD Sumedang Salurkan Bantuan Logistik ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno meninjau langsung lokasi bencana angin puting beliung di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno meninjau langsung lokasi bencana angin puting beliung di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung, Kamis (7/7).

Kedatangan BPBD ke lokasi kejadian bencana angin puting beliung secara langsung menyalurkan bantuan logistik. Terkait data kerusakan akibat bencana angin puting beliung, Atang mengaku ada puluhan rumah yang atapnya rusak hingga saat ini masih proses verifikasi.

“Alhamdulilah tidak sampai merenggut korban jiwa dan kerugian material pastinya masih dalam verifikasi,” katanya kepada awak media di lokasi kejadian.

Baca Juga:Basarnas Cari Wisatawan Pangandaran Terseret Arus Ridwan Kamil Jenguk Jemaah Haji Jabar yang Sakit Stroke

Menurutnya kejadian bencana itu merupakan musibah yang di luar dugaan manusia. Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mengantisipasi berbagai bentuk bencana yang akan terjadi.

Kedatangan Kepala BPBD disambut Danramil Cimanggung Kapten Infantri Rudhi Prasetjo, Kepala Desa Cikahuripan Vera Vaisal, masyarakat terdampak bencana hadir juga dari pemerintah kecamatan dan Polsek Cimanggung.

“Saya datang ke lokasi bencana menyalurkan bantuan logistik yang diterima secara simbolis oleh kepala desa setempat,”tuturnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada kepala desa untuk mendata tingkat kerusakan rumah warga, agar memudahkan untuk penyaluran bantuan.

Sementara itu, seorang warga mengatakan kejadian nahas tersebut telah menyebabkan rumah keluarganya kehilangan atap dan dinding yang terbuat dari seng. (kos)

0 Komentar