Bayi 6 Bulan di Gunungkidul Meninggal, Tersengat Listrik

Bayi 6 Bulan di Gunungkidul Meninggal, Tersengat Listrik
Foto: tribunnews
0 Komentar

sumedangekspres – Bayi berusia 6 bulan meninggal dunia akibat tersengat listrik di rumahnya, di Kalurahan Kemejing, Kapanewon Semin, Gunungkidul, DI Yogykarta. Pada Kamis 7 Juli 2022.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto mengatakan bahwa, bayi yang berinisial SA berusia 6 bulan meninggal pada saat itu dijaga neneknya yang sedang menyetrika pakaian di depan tv ruang keluarga sekitar pukul 13.00 WIB.

“(bayi SA) Kemudian ditinggal mengambil air wudhu karena hendak melaksanakan shalat dzuhur dengan kondisi kabel sambungan listrik masih terpasang,” ujar Suryanto dalam keterangan tertulis pada Kamis 7 Juli 2022 petang.

Baca Juga:Kak Seto Kawal Kasus Pencabulan 4 Anak oleh Tukang Bubur di TangerangPara Juru Parkir Keroyok Seorang Pria di Tugu Tanah Baru Depok, Satu Pelaku Ditangkap

Selesai mengambil wudhu nenek korban mendengar jeritan kakak korban berinisial SFA berumur 7 tahun. Pada saat masuk ke rumah, korban sudah dalam keadaan lemas.

“Posisi tangan korban masih didekat kabel,” kata Suryanto.

Suryanto menjelaskan bahwa, nenek korban tersebut bersama salah seorang warga membawa SA ke Puskesmas Semin 1 untuk penanganan medis. Tetapi pada saat tiba di sana korban dinyatakan meninggal dunia.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan polisi, diketahui terdapat stopkontak atau kabel listrik dalam keadaan terbuka.

Pihaknya mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi anaknya dan menjauhkan dari benda berbahaya seperti listrik atau api.(pkl1/adit)

Sumber: kompas.com

0 Komentar