Cuaca Mendukung Panen Padi

Cuaca Mendukung Panen Padi
Seorang petani sedang bekerja di sawah membersihkan tanaman padi dari gulma (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Para petani padi asal Kecamatan Cimalaka saat panen musim ini sumringah. Pasalnya, mendapatkan panen yang cukup memuaskan.

Padahal, hasil panen sebelumnya saat cuaca tidak pasti sering menjadi problem bagi petani karena hasil padi yang kurang bagus.

Seorang petani padi Erat mengatakan, hasil yang didapat musim tanam sekarang lebih baik. “Alhamdulillah sekarang lebih baik dikarenakan hujan yang selalu turun yang mengisi selokan yang berfungsi sebagai sumber air untuk penyiraman padi,” ujar Erat kepada Sumeks, Kamis (7/7).

Baca Juga:Politik Silaturahmi, Program Unggulan PKS SumedangRider Cantik Motorsport Asal Sumedang

Dikatakan, selokan yang berada di wilayah dekatnya itu menjadi sumber air untuk penyiraman tanaman padinya karena selokan tersebut masih terjaga kebersihannya.

“Jauh dari kotor sih selokannya, karena masih alami disini mah, jadi bagus buat penyiraman,” katanya.

Menurutnya, pada saat panen sebelumnya padinya menghasilkan padi yang tidak cukup baik. Cuaca panas yang menyengat membuat padinya kekeringan.

“Ya panen kemarin mah kekeringan, selokannya kering lagi. Jadi mau nyiram harus bawa dulu air,” jelasnya.

Erat berharap kedepannya cuaca bisa mendukung dalam penanaman padi. Tidak seperti ini dikarenakan kadang hujan dan kadang panasnya lama membuat padi jadi kekeringan. “Mudah-mudahan cuacanya kembali normal,” pungkasnya.(wly)

0 Komentar