ASEAN Para Games 2022 Resmi Dibuka

ASEAN Para Games 2022 Resmi Dibuka
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BANDUNG – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf  Amin  membuka secara resmi Opening Ceremony ASEAN Para Games (APG) 2022  yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

Upacara pembukaan ASEAN Para Games 2022 Solo tersebut berlangsung meriah karena dihadiri  sekira 15.000 orang.. Jumlah tersebut termasuk tamu undangan, kontingen dan juga penonton umum.

Dalam sambutannya, Wapres RI Ma’aruf  Amin mengungkapkan bahwa  Asean Paragames ke-11 tahun 2022 ini diikuti oleh 11  negara ASEAN.

Baca Juga:MUI: Hewan Kurban Harus SehatSeorang Kakek Ditemukan Gantung Diri di Kebun

“ASEAN Para Games pertama kali diadakan Tahun 1948 dan di  Kota Solo inilah yang kedua kalinya,” jelas wapres dalam sambutannya.

Ma’aruf mengungkapkan bahwa kegiatan APG merupakan sumber inspirasi  setiap bangsa akan makna kesetaraan  dan dapat mempererat tali silaturahmi negara ASEAN sehingga komunitas ASEAN semakin inklusif.

Sementara itu, untuk memberi dukungan atlet nasional asal Jawa Barat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat , Drs. Asep Sukmana, M.Si. hadir secara langsung dalam acara tersebut. (PKL3/Salma)

0 Komentar