Terus Berinisiasi & Berkontribusi Untuk Rakyat, PKB Sumedang: Politik Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Terus Melakukan Inisiatif & Kontribusi Untuk Rakyat, PKB: Politik Untuk Kesejahteraan Masyarakat
KESEJAHTERAAN: Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang Didi Suhrowardi SSos saat ditemui Sumeks, baru-baru ini (REVA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dalam menghadapi persiapan Pemilu 2024, PKB Sumedang menyatakan kesiapannya. Seperti dikatakan Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang Didi Suhrowardi SSos, baru-baru ini.

“Kita proses penyelesaian administrasi, kelengkapan-kelengkapan persyaratan yang harus masuk di Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Ya Alhamdulilah sudah 100 persen clear, tinggal nanti DPD mengintegrasikan dengan sistem yang ada di KPU. Untuk persyaratan dan segala macamnya kita sudah clear,” ujar kepada Sumeks, baru-baru ini.

Dijelaskan, PKB Sumedang menjelang Pileg 2024 dalam persiapan-persiapan lainnya sudah membuka rekrutmen dengan dua pola. Yaitu rekrutmen tertutup dan rekrutmen terbuka.

Baca Juga:Sumedang Akan Menerapkan Teknologi ‘Simpati’Ratusan Petani Ikan Bersihkan Jatigede

Dia mengatakan, untuk rekrutmen tertutup sudah selesai, sekarang rekrutmen terbuka sedang berjalan. Karena, pada tanggal 28 Mei 2024 sudah launching.

“Persiapan-persiapan yang lainnya menjelang Pileg, terutama kita sudah rekrutmen dengan dua pola yang kita gunakan. Pertama sifatnya tertutup atau close rekrutmen yang kedua sifatnya terbuka. Close tertutup sudah selesai dan yang rekrutmen terbuka sudah kemarin tanggal 28 Mei sudah launching dan sekarang sedang berjalan,” ujarnya.

Dikatakan, PKB Sumedang terus melakukan inisiatif-inisiatif dalam melakukan kontribusi untuk masyarakat Kabupaten Sumedang. Salah satunya menginisiasi lahirnya Perda serta Perbup Pondok Pesantren.

“Karena basis kita ini adalah partai nasionalis, tapi basisnya kan masih ada di basis keagamaan. Selain menggarap yang sifatnya umum, tentu kita konsentrasi juga terutama di basis keagamaan. Contohnya seperti kemarin, PKB ini partai yang menginisiasi lahirnya Perda Pondok Pesantren. Itu inisiatif kita dan yang mengusungnya adalah kita PKB. Alhamdulilah sekarang Perbupnya sudah ada, Perdanya ditetapkan sudah lama dan itu merupakan bukti dari kerja kita. Bagaimana kita ikut berkontribusilah untuk masyarakat Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Menurutnya, PKB Sumedang adalah salah satu partai pengusungnya Bupati. Sehingga, apapun yang menjadi amanat masyarakat yang dititipkan, tentunya harus tersampaikan kepada pemerintah dan merealisasikan bersama-sama karena politik itu untuk kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini kebetulan PKB salah satu Partai pengusungnya pak Bupatikan, tentu itu lebih memudahkan kita. Kita berada di dalam kekuasaan, sehingga apa yang menjadi amanat-amanat masyarakat yang dititipkan kepada kita, harus tersampaikan kepada pemerintah. Kita kawal bersama untuk bersama-sama direalisasikan supaya masyarakat Sumedang lebih baik lagi dibanding masa-masa yang lalu, secara umum seperti itu,” ucapnya.

0 Komentar