Pemda Sumedang & Unpad Sepakat Tangani Stunting

Pemda Sumedang & Unpad Sepakat Tangani Stunting
Rektor Universitas Padjadjaran Rina Indiastuti saat diterima Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Command Center Sumedang, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kerja sama Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang semakin diperkuat.  Unpad dan Pemkab Sumedang telah sepakat menjalankan sejumlah program bersama dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program tersebut antara lain penurunan angka kemiskinan, penanganan stunting dan smart farming.

Rektor Universitas Padjadjaran Rina Inndiastuti pun mengunjungi Sumedang. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Bupati Sumedang bertempat di Command Center Sumedang, Senin (11/7).

“Kali ini kedatangan Ibu Rektor Unpad ingin mengkongkritkan kerja sama dengan Sumedang demi kemajuan institusi, kemajuan pemda dan unpad sendiri. Dimana Sumedang nantinya menjadi laboratorium unpad,” ucap Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir seusai menerima Rektor Unpad.

Baca Juga:Kosgoro Sumedang Rekom Kader Terbaik ke Golkar Ratusan Suspek Sembuh dan Bebas PMK

Kunjungan kerja ini dalam rangka meningkatkan kolaborasi atau kerja sama antara Unpad dan Pemkab Sumedang terkait penurunan angka kemiskinan, penanganan stunting dan smart farming.

Rencananya, Unpad akan mendirikan Stunting Center. Hal tersebut dirancang sebagai pusat pelatihan dan inovasi untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani masalah stunting di masyarakat.

“Ada beberapa program unggulan yang akan kita laksanakan bersama, seperti Stunting. Dimana nanti kita akan bangun stunting center. Kedua menangani kemiskinan, ketiga yakni smart farming,” ucap Dony.

Rektor Unpad Rina Indiastuti, mengatakan dengan kerjasama yang dijalankan, diharapkan Sumedang bisa menjadi unggulan di dalam penanganan stunting dan kemiskinan juga smart farming.

“Sukur nanti menjadi unggulan di Indonesia, tentu kami akan membantu. Comand Center juga bagus sebagai big data dengan pola yang tepat, Sumedang sendiri seharusnya bisa berlari dan melesat,” singkat Rina. (kga)

0 Komentar