IKA Siapkan Reuni Akbar Angkatan 1982

IKA Siapkan Reuni Akbar Angkatan 1982
Camat Jatinangor Hery Dewantara meninjau Pameran produk KUMKM pada acara puncak peringatan Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat di Ikopin University (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Ketua Umum Ikatan Keluaga Alumni Ikopin (IKA), Entis Sutisna mengatakan, Gebyar UMKM akan ditutup Reuni Akbar IKA Ikopin dari angkatan 1982 sampai sekarang. Selain itu, Gebyar UMKM sebagai langkah memulihkan ekonomi pasca pandemi.

Puncak acaranya akan tutup tanggal 23 Juli 2022. Dipastikan Menteri UMKM RI Teten Masduki juga akan hadir lagi berikut deputi, Sekmen juga akan hadir. “Rencananya lebih dari 3000 sampai 4000 alumni juga rencananya hadir dari yang sudah terdaftar sekitar 16.000 alumni,” terangnya, baru-baru ini.

Ia mengatakan reuni akbar ini merupakan bagian dari kegiatan Grand Launchingnya Ikopin University yang telah digelar sekitar 2 bulan lalu. Kemudian Launching Ikopin University dihadiri Menteri Koperasi dan UMKM.

Baca Juga:Ikut Berperan Cegah Konflik Sosial, Sanggar Gema Binangkit Dapat Bantuan KemensosLama Rusak, Akhirnya Jalan Pertanian Diperbaiki

Susunan acara sendiri, nantinya akan ada serangkaian pameran UMKM yang lebih besar, yang sudah mendaftar saja ada 30 UKM dari alumni. Belum lagi nanti dari Dinas Koperasi UKM Jawa Barat dan Dinas Koperasi Kabupaten Sumedang juga akan mengirim.

“Rangkaian acaranya nanti ada pentas musik, kuliner, olahraga dan segala macam ada. Nanti kita akan tampilkan seharian dari pagi sampai sore atau malam. Jadi akan banyak sekali kegiatan ekonomi yang betul-betul melibatkan UKM. Itu juga salah satu upaya untuk menggerakkan ekonomi pasca pandemi yang sudah hampir dua tahun,” tuturnya.

Menurut Entis, sejak berdiri Ikopin tahun 1980 dan mulai ada alumni sejak 1982, dengan total alumni sekitar 16.000 an. Tak hanya menjadi ekonom, lulusan Ikopin juga ada yang menjadi TNI Polri,

“Bahkan ada anggota DPR, kepala dinas, dan pengusaha. Sehingga tak salah lagi bagi adik-adik yang akan melanjutkan kuliah, bisa daftar ke Ikopin University,”pungkasnya. (kos)

0 Komentar