Lama Rusak, Akhirnya Jalan Pertanian Diperbaiki

Lama Rusak, Akhirnya Jalan Pertanian Diperbaiki
Seorang warga melintas di jalan pertanian di wilayah Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Jalan pendukung sektor pertanian dan wisata di Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja diperbaiki.

Jalan itu sendiri sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan. Akses jalan pertanian tersebut menghubungkan antar Desa Sukaratu dengan Cibogo.

Kepala Desa Sukaratu, Sahya Sukarya Putra menyebutkan, akses jalan tersebut merupakan akses penunjang aktivitas perekonomian masyarakat yang punya peran penting. Pasalnya, dengan akses jalan tersebut berbagai aktivitas masyarakat yang berkaitan dengan perekonomian akan terbantu.

Baca Juga:AKBP Indra Setiawan Jabat Kapolres SumedangNasdem Sumedang Persiapkan Kader-Kader Terbaiknya, Songsong Pemilu dengan Keaiapan

“Saya harus prioritaskan pembangunan akses jalan tersebut, karena akses itu sangat erat kaitannya dengan perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, saya alokasikan anggaran  ketahanan pangan untuk perehaban akses jalan tersebut,” katanya kepada Sumeks, Rabu (13/7).

Pemerintah Desa Sukaratu berupaya memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid 19. Salah satu upaya yang dilakukan, membantu para petani dengan perbaikan jalan penunjang perekonomian.

“Saya harus bangkitkan perekonomian masyarakat. Salah satu upaya saya dengan memfasilitasi masyarakat perbaiki akses penunjang perekonomiannya,” kata dia

Dia pun berharap petani lebih nyaman dengan kondisi jalan yang baru. Sehingga bisa memicu semangat petani untuk meningkatkan hasil buminya.

Tak hanya itu, dengan diperbaikinya akses jalan tersebut diharapkan bisa menambah omset para pedagang di sekitar pesisir Waduk Jatigede, karena meningkatnya pengunjung ke lokasi waduk.

“Selain pertanian, jalan tersebut juga digunakan untuk aktivitas wisata pancing ke Waduk Jatigede. Itu bisa membantu warga yang berjualan agar omsetnya bertambah,” kata dia. (eri)

0 Komentar