Sumedang Berjaya di Pesonas, Berhasil Raih Beberapa Medali

Sumedang Berjaya di Pesonas, Berhasil Raih Beberapa Medali
Beberapa atlet asal Sumedang yang berlaga di Pekan Special Olympic Nasional (Personas) Tahun 2022 menunjukkan beberapa medali yang mereka peroleh, baru-baru ini (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Beberapa atlet Sumedang berjaya pada Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) 2022 di Semarang, Jawa Tengah pada 3-8 Juli 2022.

Sebanyak 1.724 atlet penyandang disabilitas dari 12 cabang olahraga unjuk kemampuan di Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) tersebut.

Pesonas merupakan pengembangan dari Pekan Olahraga Nasional (Pornas) yang diselenggarakan oleh Special Olympics Indonesia (SOIna) setiap empat tahun sekali.

Baca Juga:Sumedang Menjadi Partisipan G20 di BaliKPU Sumedang Kunjungi PD Muhammadiyah Sumedang

Pesonas 2022 juga merupakan ajang seleksi atlet yang akan mewakili Indonesia pada Summer Olympic World Games (SWOG) tahun 2023 di Berlin, Jerman.

Untuk Sumedang sendiri, siswa SLB Negeri Raharja Tanjungsari mengikuti kejuaraan tersebut. Ada tiga siswa yang mengikuti kejuaraan tersebut dan menyabet beberapa medali.

Kepala Sekolah Negeri Raharja Tanjungsari Rofiqohenj menjelaskan siswanya berhasil menyabet beberapa medali.

“Sena di cabang olahraga Futsal, Rizki Akbar mendapatkan 1 perunggu di cabang olahraga Bocce dan Sutarno menjadi runner up 5 di cabang olahraga Tenis Meja,” jelas Rofiqohenj.

Jawa Barat sendiri memenangkan Juara Umum kedua. Ketiga siswa asal Sumedang tersebut merupakan siswa disabilitas yang memiliki hambatan intelektual.

“Mudah mudahan dengan adanya kompetisi dan prestasi tersebut siswa disabilitas lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah, khususnya dari pemerintah Kabupaten Sumedang,” kata Rofiqohenj.

Di sisi lain, upaya agar para penyandang disabilitas mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Seperti yang dilakukan pada ajang Pesonas.

Baca Juga:Cepat Tanggap Bencana Banjir, BRI Salurkan Bantuan ke Warga Ciledug, Tangerang & GarutPerkuat Digitalisasi, BRI Jalin Kolaborasi Bersama Pertamina Lubricants Luncurkan Aplikasi POWER

“Itu juga sekaligus membangun rasa kepercayaan diri dan nasionalisme mereka,” tutupnya. (kga)

0 Komentar